Sukses

Ini Bocoran Penutupan Asian Games 2018

Penutupan Asian Games 2018 akan digelar di GBK, 2 September malam.

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan Asian Games 2018 akan digelar Minggu (2/9/2018) malam di Gelora Bung Karno (GBK). Acara ini dipastikan berlangsung spektakuler tak kalah dengan acara pembukaan, 18 Agustus lalu.

Acara penutupan Asian Games 2018 dipastikan juga telah ditunggu-tunggu masyarakat. Itu lantaran kehebohan dan semarak yang membanggakan pada upacara pembukaan kemarin.

Masyarakat juga dipastikan kian antusias untuk menantikan upacara penutupan Asian Games 2018. Maklum, acara pembukaan tempo hari sempat mengundang pujian tak hanya dari dalam, melainkan juga luar negeri.

Menurut Direktur Kreatif Upacara Penutupan Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandiro, ide besar dari upacara penutupan ini ialah untuk menunjukkan bahwa Asia merupakan kekuatan besar. Gagasan inilah yang berkaitan dengan benang merah tema Asian Games 2018: Energy of Asia.

"Ini akan menjadi perayaan kebersamaan kita sebagai bangsa di Asia. Nanti juga ada budaya Korea dan Tiongkok (yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022)," ucapnya, saat konferensi pers soal Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center, Senin (27/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musisi yang Tampil

Acara penutupan Asian Games 2018 juga dipastikan bakal dihiasi musisi-musisi terkenal. Sebut saja Isyana Sarasvati, Denada, Gigi, Siti Badriah, Bunga Citra Lestari, dan beberapa nama lainnya.

Tak hanya itu, grup asal Korea Selatan Super Junior dan Ikon juga dipastikan akan semakin menyemarakkan upacara penutupan Asian Games 2018.

Bahkan, beberapa artis terkenal dari India dan Tiongkok juga akan memeriahkan acara ini. Tiongkok sendiri akan jadi tuan rumah Asian Games selanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Singkat

Bahkan sejumlah perbedaan akan tampak nantinya. Upacara penutupan akan dikemas lebih sederhana mengingat waktu persiapan yang lebih singkat.

Para panitia hanya memiliki waktu satu hari unttuk membangun panggung upacara penutupan. Sedangkan panggung pembukaan Asian Games 2o18 memiliki waktu berbulan-bulan.

"Upacara ini bersifat selebrasi terhadap penyelenggara dan atlet. Intinya sebagai ucapan terima kasih kepada atlet yang berprestasi." Ungkap Wishnutama. Tapi yang pasti, Wishnutama menjanjikan upacara penutupan yang dikemas secara menarik dengan menyisipkan kejutan-kejutan dalam upacara penutupan Asian Games 2018.

Dengan penampilan sederet musisi dalam dan luar negeri, tentunya Closing Ceremony Asian Games 2018 menjadi salah satu agenda akhir pekan yang tak boleh terlewatkan dan akan dikenang sepanjang masa. 

(Nabila Mecadinesa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.