Sukses

Asian Games 2018: Banyak yang Nakal di Wisma Atlet

Ada atlet dan ofisial Asian Games 2018 yang sering membawa bir.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Satu Panitian Asian Games 2018 (Inasgoc), Harry Warganegara, menyebut ada banyak atlet dan ofisial yang nakal selama menginap di Wisma Atlet, Kemayoran.

Pekan lalu, Asian Games 2018 dihebohkan dengan empat atlet Jepang yang dipulangkan karena menyewa pekerja seks komersial.

Namun kali ini, masalah para atlet adalah makanan. Inasgoc menyebut ada banyak atlet, baik dari Indonesia maupun luar negeri, yang sudah bosan dengan makanan di Wisma Atlet.

"Masalah makanan, mereka sudah mulai bosan, meski kami menyiapkan banyak variasi. Ada makanan Indonesia, Asia Tengah, Arab, hingga salad. Tapi, mereka ingin makan di warung-warung di pinggir kali, kalau ada apa-apa kita yang disalahkan," kata Harry di ruang konferensi pers MPC, Senin (27/8/2018).

"Di Atlet Village 1 ada kafe, di sana punya Inasgoc, dipakai panitia untuk beli makanan. Mereka mau ke sana, kita larang, tapi malah marah-marah. Kemudian kami minta keputusan dari pemimpin mereka, dikasih atau tidak. Para pemimpin melarang," ujarnya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sita Bir

Selain itu, Harry juga menyebutkan, ada atlet dan ofisial Jepang yang sering membawa bir. Namun, Inasgoc yang mematuhi peraturan OCA tak pandang bulu dan memilih menyita bir yang dibawa.

"Ada yang datang dari luar bawa bir, sudah kita tahan. Sudah berkaleng-kaleng bir kita tahan. Jadi, atlet itu tidak bisa dikontrol oleh pimpinan mereka sendiri, belum lagi budaya luar yang beda," ucap Harry.

"Korea dan Jepang mungkin sudah kalah. Mereka juga berpikir ofisial dan tidak bertanding, tapi itu kan tidak boleh sama OCA," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.