Sukses

Asian Games 2018: Beatrice Optimistis Depak Petenis India di Babak Kedua

Beatrice melaju mulus dalam babak pertama Asian Games 2018.

Liputan6.com, Palembang - Petenis putri andalan Indonesia, Beatrice Gumulya tampil bagus dalam babak pertama Asian Games 2018. Ia pun percaya diri bisa melangkah jauh ke babak berikutnya.

Dalam laga perdana yang digelar Minggu (19/8/2018), Beatrice mengalahkan petenis Maladewa, Zeina Abdul Rasheed. Ia menang dua set langsung 6-0, 6-0 dalam pertandingan yang digelar di venue JSC Tennis Court.

“Saya beruntung tidak mendapatkan bye di babak pertama. Jadi bisa melakukan pemanasan lebih awal untuk pertandingan babak kedua,” ucapnya kepada Liputan6.com usai pertandingan.

Lolos ke babak kedua, peraih emas Tunggal Putri AIMAG 2017 ini bersiap untuk berhadapan dengan petenis asal India, Ankita Raina. Namun Beatrice percaya diri bisa melewati adangan itu.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Unggul

Pasalnya ia pernah unggul atas Ankita dalam semifinal tunggal putri di ajang Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG), September tahun lalu.

"Saya unggul straight set 6-3 dan 6-4, tapi kondisinya berbeda. Saat itu pertandingan digelar di dalam ruangan, bukan seperti venue Asian Games 2018," ujarnya.

Selain Beatrice, timnas Indonesia juga mengandalkan Aldila Sutjiadi yang mendapat bye di babak perdana. Aldila langsung melenggang ke babak kedua menghadapi unggulan ke-10, Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.