Sukses

Asian Games 2018: Inasgoc Dukung Layanan Transjakarta Gratis untuk Wartawan

Layanan transportasi bus Transjakarta gratis itu selama Asian Games 2018 tersebut, mulai berlaku 10 Agustus hingga 15 September 2018

Liputan6.com, Jakarta Bus Transjakarta memberikan layanan gratis kepada para wartawan peliput Asian Games 2018. Nantinya para wartawan yang sudah teregistrasi untuk meliput Asian Games akan mendapat kartu yang khusus terintegrasi dengan bus Transjakarta.

Terkait dengan itu, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengapresiasi langkah tersebut. Apresiasi disampaikan langsung Ketua Inasgoc Erick Thohir dalam acara penyerahan secara simbolis kartu layanan bus Transjakarta gratis kepada 5.000 media terakreditasi selama Asian Games 2018.

"Layanan bus gratis merupakan dukungan yang luar biasa dari Pemprov DKI Jakarta, terutama PT Transjakarta. Kami sangat berterima kasih untuk itu," kata Ketua Inasgoc, Erick Thohir, dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018)

"Wartawan merupakan bagian dari panitia yang mempunyai tugas penting dalam memberitakan pertandingan-pertandingan yang berlangsung selama Asian Games. Jadi, harus ada layanan gratis," ujar Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempermudah

Dia menuturkan layanan transportasi bus Transjakarta gratis itu berlaku mulai 10 Agustus hingga 15 September 2018. Layanan tersebut diharapkan dapat membantu mempermudah tugas wartawan dalam peliputan Asian Games 2018.

"Untuk menikmati layanan itu, wartawan cukup menempelkan kartu pengenal khusus tersebut di halte-halte Transjakarta. Kartu pengenal itu dapat diambil di Main Press Center Asian Games," tutur Erick.

3 dari 3 halaman

Layanan Terbaik

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan penyediaan layanan bus gratis itu dilakukan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Untuk Asian Games, kami memang ingin memberikan layanan terbaik. Karena Indonesia adalah tuan rumah, jangan sampai memalukan. Semoga Asian Games 2018 berjalan dengan lancar dan sukses," ungkap Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.