Sukses

2 Pebulutangkis Legendaris Bawa Obor Asian Games Keliling Bandung

Liputan6.com, Bandung - Api obor Asian Games 2018 tiba di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu pagi, 11 Agustus 2018 dan disambut dengan meriah oleh warga Kota Kembang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (12/8/2018), sejak pagi, warga Kota Bandung sudah tumpah ruang di jalanan untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018. Sesaat kemudian, iring-iringan mobil pembawa api obor tiba di Bandung melalui gerbang Tol Pasteur.

Lentera api kemudian diserahkan kepada wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial. 

Selanjutnya, api digunakan untuk menyulut obor Asian Games 2018 untuk dibawa dalam sebuah prosesi kirab keliling Kota Bandung. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjadi pelari pertama yang membawa obor tersebut.

Secara bergantian, mantan pelatih Persib Djajang Nurjaman, mantan pebulutangkis legendaris Ricky Subagja dan Taufik Hidayat serta binaragawan Ade Rai juga turut membawa obor tersebut dalam kirab obor Asian Games.

kirab yang berlangsung selama 2 jam ini berakhir di kantor Gubernur Jawa Barat Gedung Sate dan rencananya akan diinapkan selama satu malam, sebelum dibawa menuju Kota Garut, Minggu pagi, 12 Agustus 2018. (Muhammad Gustirha Yunas)

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video