Sukses

17 Kuda Atlet Asian Games 2018 Tiba di Bandara Soetta

Fokus, Jakarta - Belasan kuda asal Belgia diterbangkan dari negara asalnya dengan menumpang pesawat Qatar Emiri Air Force dan mendarat di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu sore. Kuda-kuda ini merupakan peserta Asian Games yang mewakili empat negara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (12/8/2018), negara-negara itu adalah Kirgizstan, Uzbekistan, Iran, dan Indonesia. Sebelumnya, dua ekor kuda asal Tiongkok telah mendarat dan berada di Internasional Equistarian Park Pulomas.

Sebelum dibawa ke Pulomas, kuda-kuda ini diperiksa kesehatannya di Balai Karantina Hewan Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini kami sudah cek semua dokumen, vaksinasi, kita cek juga mikro chipnya dan semuanya sudah sesuai," kata Kepala Pusat Karantina Kementerian Pertanian Agus Sunanto.

Dijadwalkan pada Selasa nanti, kembali akan mendarat sebanyak 38 ekor kuda asal Eropa, dari 20 negara peserta Equistrian pada ajang Asian Games yang digelar 18 Agustus mendatang.

Balai karantina hewan bertanggung jawab menjaga kesehatan kuda-kuda yang akan berlaga di cabang Equistrian selama 24 jam dengan menyiagakan dokter kesehatan hewan yang ditempatkan di Venue Pulomas. (Rio Audhitama Sihombing)