Sukses

Gubernur Sumsel Sediakan Kediaman Pribadi untuk Tamu Asian Games

Selain Jakarta, Asian Games 2018 juga berlangsung di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menyediakan rumah pribadi bagi tamu Asian Games 2018 yang tidak mendapatkan penginapan. Alex Noerdin mengambil langkah antisipasi jika lokasi yang disediakan tidak memenuhi.

"Jika terjadi lonjakan, tamu yang datang ke Palembang bisa menginap di rumah pribadi dan Griya Agung, rumah dinas gubernur," kata Alex Noerdin, di Palembang, dikutip Antara.

Alex Noerdin menyatakan persiapan Palembang untuk Asian Games 2018 sudah maksimal. Beberapa hotel dan wisma atlet dibangun demi menyambut multievent empat tahunan tersebut.

Semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada tamu dan wisatawan, baik dari Asia maupun kawasan lainnya. Selain itu, Dinas Pariwisata bersama PHRI Sumsel dan sejumlah pihak, termasuk warga Palembang, juga melakukan berbagai persiapan.

Selain penginapan, destinasi wisata, serta tempat makan makanan tradisional dan modern juga disiapkan. "Diharapkan semua tamu dan wisatawan yang datang ke Bumi Sriwijaya dapat dilayani dengan baik," kata Alex Noerdin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Homestay

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn menjelaskan pihaknya menyiapkan puluhan homestay bagi rombongan atlet dan wisatawan yang tidak mendapatkan kamar hotel ketika berkunjung ke Palembang pada Asian Games.

"Khusus atlet sudah disiapkan tempat menginapnya. Namun bagi pendamping di luar jumlah yang ditentukan dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang, harus mencari tempat sendiri," ujarnya.

"Jika para tamu tidak dapat kamar hotel, bisa menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat untuk menggunakan homestay yang sewaktu-waktu siap menampung," sambung Irene.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.