Sukses

Jokowi Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, hari ini. Kedatangan Jokowi ini untuk melihat kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018, termasuk venue-venue yang akan dipakai dalam perhelatan pesta olahraga tersebut.

"Mulai pagi saya datang ke Jakabaring dalam rangka melihat kesiapan Asian Games 2018. Ada 14 venue di sini, saya melihat hampir 99 persen sudah siap, tinggal hal kecil-kecil. Hari ini kita akan melihat venue untuk dayung dan hari ini ada Piala Presiden, sebuah pemanasan menuju Asian Games 2018. Di Jakarta siap, di Palembang siap," ucap Jokowi, Sabtu (14/7/2018).

Presiden mengungkapkan, telah memberikan target kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) agar Indonesia masuk minimal 10 besar. Sebab, pada Asian Games sebelumnya, Indonesia berada di urutan 17.

"Target harus masuk 10 besar. Syukur-syukur bisa masuk 8 besar, cabang olahraga unggulan tanya ke Menpora. Tanya Inasgoc," ucap Jokowi.

 

1 dari 2 halaman

Tak Ada Kebakaran Saat Asian Games

Agar pelaksanaan Asian Games 2018 lancar, khususnya di Palembang, Jokowi memastikan tak ada hutan terbakar lagi.

"Tidak ada kebakaran lagi di seluruh Tanah Air. Saya himpun semuanya untuk siap," tegasnya.

Pada kunjungan ini, Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Menpora Imam Nahrawi.

"Saya senang, bangga dan terima kasih sejak tadi pagi diajak melihat seluruh venue," ucap Muhaimin.

Sementara Menpora mengatakan, mengunggulkan semua cabang olahraga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Momen Akrab Jokowi Panggil Bro ke Menpora Malaysia
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Ada 5 Cawapres di Kantong Saya, Salah Satunya Muhaimin Iskandar