Sukses

Timnas Indonesia U-23 Optimistis Lolos Fase Grup Asian Games 2018

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mendapat undian mudah cabang sepak bola Asian Games 2018. Dalam pengundian grup yang digelar di Jakarta, Kamis (5/7/2018), tergabung di Grup A.

Timnas Indonesia U-23 satu grup dengan Hong Kong, Laos, dan Taiwan. "Sepertinya ini doa dari seluruh masyarakat Indonesia, tapi kami harus tetap bersiap. Kami tidak dapat menganggap remeh lawan-lawan di Grup A," kata Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria usai pengundian seperti dikutip dari Antara.

Skuat racikan Luis Milla ini, lanjut Tisha, akan terus mempersiapkan diri meski telah menggelar sejumlah pertandingan uji coba dengan tim-tim sepak bola lain Asia. "Kami berharap dapat lolos fase penyisihan grup lebih dahulu. Target yang telah disepakati PSSI bersama pemerintah adalah lolos ke putaran semifinal," ucapnya.

Ia pun optimistis Timnas Indonesia U-23 akan lolos dari penyisihan grup. Apalagi, Febri Hariyadi dan kolega sudah beruji coba dengan lawan-lawan berat, seperti Suriah, Bahrain, Uzbekistan, Korea Utara, Korea Selatan, hingga Thailand.

"Kami sudah menggelar uji coba dengan tim-tim U-23 di grup sebelah yang punya peringkat di atas kita. Tapi, kami sadar akan ada perubahan susuan pemain dalam tim yang akan bertanding dalam Asian Games," ujar Tisha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Pertama

Tisha yakin Timnas Indonesia U-23 bisa mengimbangi permainan lawan-lawan di Grup A. Bahkan, skuat Garuda Muda dapat mendominasi.

Namun, Tisha tidak menampik laga pertama akan menjadi beban bagi Timnas Indonesia U-23. "Kami tidak dapat memungkiri bahwa kami masih mempunyai beban. Maka, pertandingan pertama akan sangat krusial," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil pengundian cabang sepak bola putra Asian Games 2018

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

Grup C: Irak, China, Timor-Leste, Suriah

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain

Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.