Sukses

Tinjau Venue Asian Games di Sumsel, Puan Maharani Keluhkan Genangan Air

Saat meninjau arena dayung di venue Asian Games Sumatera Selatan, Puan Maharani melihat ada genangan air di dekat tribun.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan RI (Menko PMK) Puan Maharani, meninjau langsung venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan.

Puan Maharani datang untuk melihat progres pembangunan tempat pehelatan pesta olahraga se-Asia, yang akan sebentar lagi digelar. Dalam kunjungan ini, Puan mendatangi sejumlah arena, termasuk untuk cabang Dayung.

Kondisi hujan lebat disertai angin mewarnai kegiatan peninjauannya. Tempias dan sejumlah genangan air di dekat tribun arena Dayung pun menjadi terlihat.

"Tempias, ini juga ada genangan. Ini kayak di GBK (Gelora Bung Karno) dulu nih," ujar Puan di kompleks Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/5/2018).

Meski menyayangkan kondisi itu, Menko Puan tetap memberikan pujian atas estetika venue yang memiliki 3.400 kursi penonton, yang menurut dia sangat baik.

Arena dayung sendiri terlihat bersih dan luas, dengan kanopi yang setengah menutupi langit-langit dari jajaran tribun yang dibangun secara apik tersebut.

Usai meninjau arena Dayung, Puan Maharani meninjau venue Bowling Center, Arena Menembak indoor dan outdoor, dan juga Wisma Atlet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjajal Bowling

Pada kunjungannya ke Bowling Center, politikus PDIP itu berkesempatan menjajal bermain bowling. Sebelum bermain, Puan mengganti sepatunya dengan yang telah disediakan.

Sekitar 3 kali Puan mencoba bermain bowling di venue Asian Games tersebut.

Bowling Center memiliki 40 line. Terpantau kondisi pembangunannya 85 persen telah rampung. Lantai bawah diperuntukan sebagai arena bowling dan lantai atas sebagai tribun untuk penonton. Namun, tribun untuk penonton terlihat belum jadi.

Puan memastikan agar semua venue dapat rampung pada akhir Juni mendatang.

Dalam kunjungan ini, Puan didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sekjen INASGOC Eris Heryanto, Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Sri Hartoyo, anggota DPR, dan jajaran SKPD Provinsi Sumsel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.