Sukses

Penembak Baru Sumbang Emas Bagi Indonesia

SEASA Championship 2015 adalah ajang pertama Muhammad Sejahtera Dwiputra.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Sejahtera Dwiputra menyumbang dua keping medali bagi Indonesia pada kejuaraan menembak SEASA Championship 2015 yang digelar di Jakarta, Kamis (19/11/2015). Meski baru sekali tampil di ajang internasional, Dwi mampu meraih emas dari nomor running target putra individu dan medali perak diraih dari nomor yang sama untuk kategori beregu.

"Ini adalah ajang pertama, bahkan tingkat nasional pun saya belum pernah ikut. Tentu mendapat hasil ini saya merasa senang, bangga,  dan terharu," kata Dwi di Lapangan Tembak, Senayan, Kamis (19/11/2015).

Baca Juga

  • Bocoran dari Sekjen PSSI: Bepe Masuk Skuat Komite Ad Hoc
  • Fans Rela Bayar Tiket El Clasico Seharga Rp 42 Juta


Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu baru mulai menekuni dunia menembak kurang dari 4 bulan terakhir. Namun Dwi merasa semakin kerasan pada cabang olahraga ini karena torehan yang baru ia raih.

Ia bahkan menargetkan prestasi lagi di ajang Asian Games dan Kejuaraan Dunia.

"Saya baru ikut latihan sejak Agustus kemarin. Awalnya saya melihat pengumuman di kampus bahwa dibuka pelatihan di Perbakin, akhirnya mendaftar, ikut seleksi, dan terpilih. Pelatnasnya sendiri baru dua sampai tiga bulanan," cerita Dwi.

Untuk memenuhi ambisinya menjadi penembak andal, pria asal Bekasi tersebut harus membagi waktu antara kuliah dan latihan. Ia juga mengungkap kalau pihak universitas juga belum mengetahui aktivitas dan prestasi yang kini sudah ia dapat.

"Kalau ada kuliah pagi, latihan sore, begitu juga sebaliknya. Tapi jujur satu atau dua kali saya pernah bolos demi latihan. Kampus juga belum tahu apa yang sudah saya raih hari ini, mungkin nanti baru dikabari," jelasnya. (Rco/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.