Barito Optimis, Sriwijaya Diganggu Cedera Pemain

Para pemain Barito datang ke Malang dengan motivasi tinggi. Apalagi secara kontrak pemain sudah beres hampir 100%.

oleh thomas diperbarui 18 Jan 2014, 01:56 WIB
Asisten Manajer Barito Putra, M Arifin, berharap para pemainnya mampu bermain maksimal saat laga melawan Sriwijaya FC pada babak 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/1/2014) besok.

“Meski ini turnamen pra-musim, kami tetap menginginkan meraih prestasi. Laga melawan Sriwijaya FC ini menjadi salah satu kunci,” kata Arifin dalam saat konferensi pers di Kantor Arema Malang, Jawa Timur, Jumat (17/1/2014) sore tadi.
 
Menurutnya, para pemain datang ke Malang dengan motivasi tinggi. Apalagi secara kontrak pemain sudah beres hampir 100%. Hal itu diharapkan bisa menjadi pemicu untuk meraih prestasi.
 
“Kontrak pemain bisa dikatakan hampir seluruhnya beres, tak ada masalah. Terpenting pemain siap di laga ini untuk meraih prestasi,” ujar Arifin.
 
Ia juga mengakui mepetnya jadwal pertandingan IIC 2014 menjadi salah satu kendala. Meski demikian, persoalan kebugaran pemain diyakini juga dirasakan seluruh tim, tak hanya menjadi masalah Barito Putra saja.
 
“Jadwal pertandingan ini kan bisa disebut tak normal, karena terlalu mepet. Tapi semua tim pasti merasakan hal yang sama,” ungkap Arifin.
 
Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit menyebut sejumlah pemainnya mengalami cedera antara lain Erol Iba dan M Hamzah. Selain itu, Sriwijaya FC juga belum dapat memainkan gelandang Syakir Sulaiman lantaran statusnya belum disahkan PT Liga.
 
“Banyak pemain yang cedera, sebagian besar pemain kami juga muka baru. Jadi di turnamen ini lebih seperti pemantapan tim,” ujar Subangkit. (Tho)

Baca Juga
Arema Keluhkan Jadwal Terbaru ISL
Barca Tanpa Neymar Sebulan
MU Hadapi Chelsea Tanpa Rooney dan Van Persie

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya