Sepekan Terendam Banjir, Ratusan Warga Kronjo-Tangerang Kelaparan

Padahal sudah seminggu banjir melanda wilayah perkampungan ini. Namun baru ada bantuan beberapa mi instan, itupun dari caleg.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jan 2014, 16:04 WIB
Hampir sepekan, ratusan rumah warga Kampung Cirumpak, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, masih terendam banjir. Hingga kini ketinggian air masih mencapai 1 meter. Warga mengeluhkan belum adanya bantuan dari pemerintah setempat.

"Banjir sudah seminggu. Tapi, sampai sekarang baru ada bantuan 5 bungkus mie instan dari salah seorang caleg. Kami di sini kelaparan," ujar Maemunah (35) warga RT 02 RW 01 Kampung Cirumpak, Tangerang, Banten, Jumat (17/1/2014).

Sementara, posko banjir yang dibangun di lokasi pengungsian dalam keadaan kosong. Sedangkan bantuan dari pemerintah masih belum muncul. Padahal, warga sangat membutuhkan bantuan, baik berupa makanan, obat-obatan, selimut hingga air bersih.

Rencananya, siang ini Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan mendatangi Kampung Cirumpak, guna mengecek kondisi warganya.

Banjir kali ini juga melanda Perumahan Ciledug I yang mencapai ketinggian antara 40 centimeter sampai 1 meter lebih. Namun kini air sudah mulai surut.

Lambatnya bantuan ini disinyalir akibat kasus yang kini menimpa Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Sebab, pelaksanaan program-program penanganan banjir di kawasan Banten hingga kini masih terganjal tanda tangan Ratu Atut Chosiyah. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Penanganan Banjir Tangerang Terkendala Ratu Atut
Sejumlah Perumahan di Tangerang Masih Banjir
Walikota Pantau Kali, Banjir di 4.100 Rumah Tangerang Mulai Surut

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya