Om Jonny, Pembuat Pohon Natal Unik

Menjelang hari raya natal, Mulai banyak orang menghias rumah dengan hiasan" natal.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Des 2013, 13:38 WIB
Citizen6, Semarang: Menjelang hari raya natal, mulai banyak orang menghias rumah dengan hiasan" natal. Namun di salah satu daerah di Semarang terdapat seseorang yang menghias depan rumah nya dengan pohon natal yang unik. Pohon natal ini terbuat dari kaleng bekas yang didaur ulang dan tentunya ramah lingkungan .

Pohon ini memiliki tinggi 8 meter dengan hiasan lampu. Selain ramah lingkungan, nyala lampu pohon natal ini juga membuat pohon natal terlihat makin cantik di malam hari. Selain terbuat dari kaleng bekas, salah satu yang mencengangkan mata  yaitu terdapatnya sebuah kamera di puncak dari pohon natal itu.

Pembuat dari pohon natal ini adalah Jonny. Laki-laki yang biasa dipanggil om Jonny selaku pembuat pohon natal ini mengatakan bahwa ia perlu waktu 7 hari untuk menyelesaikan pohon natal setinggi 8 meter ini. Pohon natal uni ini membutuhkan sekitar 500 kaleng bekas untuk menghias pohon natal.

Kaleng kaleng tersebut dibeli  dari pemulung setempat. Jadi selain cantik untuk dilihat pohon natal ini juga dapat menjadi berkat bagi pemulung setempat. Letak pohon natal ini tepat di depan rumahnya.

Jika anda dapat meluangkan walktu untuk melihat pohon natal tersebut, tentunya tidak mengecawakan. Selain cantik,  suara dari kaleng yang bertabrakan karena hembusan angin, suaranya seperti komposisi musik dari seorang maestro. Pohon natal unik ini berdiri megah di depan rumah penciptanya di  Jl. Karang Wulan Sari II / 18, Semarang. (kw)

Penulis:
Binarso Budiono
Semarang, binarsobudXXX@gmail.com

Baca Juga:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya