Stadion Siliwangi Tak Boleh Gelar Pertandingan ISL

PSSI menurunkan status peringkat Stadion Siliwangi menjadi hanya untuk tempat latihan saja, dan bukan untuk laga kompetisi ISL musim depan.

oleh a.yani diperbarui 28 Nov 2013, 16:50 WIB
PSSI memastikan mulai musim depan Stadion Siliwangi, Bandung tidak bisa dijadikan sebagai tempat untuk menggelar pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Menurut Ketua Departemen Lisensi Klub PSSI, Tigorshalom Boboy, PSSI sudah menurunkan peringkatnya dari stadion untuk pertandingan menjadi lapangan latihan.

"Karena itu, stadion hanya boleh dijadikan sebagai tempat latihan saja," kata Tigor, Kamis (28/11/2013).

Menurut Tigor, sebelumnya beberapa klub mengajukan agar stadion tersebut bisa dipakai untuk tempat laga kandang di ISL musim depan. Namun, PSSI menolaknya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Stadion Siliwangi memang kerap dijadikan alternatif oleh Persib Bandung dan juga Pelita Bandung Raya. Stadion ini dipakai sebagai lokasi laga kandang mereka selain Stadion Si Jalak Harupat, yang terletak di Kabupaten Soreang.

Sebelumnya, PSSI menyatakan ada tujuh stadion yang tak perlu diverifikasi lagi secara langsung. Menurut Tigor, tujuh stadion itu sudah memiliki standar kelayakan yang bagus berdasarkan hasil verifikasi musim sebelumnya.

Tujuh stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Mandala (Jayapura), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Petrokimia (Gresik), Stadion Segiri (Samarinda), Stadion Aji Imbut (Tenggarong), dan Stadion Demang Lehman (Martapura). (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya