Kisruh Politik Thailand Jadi Inspirasi Game Mobile

Supasheep Srijumnon mengkonversi gejolak politik di negaranya menjadi sebuah game <i>mobile</i> yang sangat menarik.

oleh Adhi Maulana diperbarui 28 Nov 2013, 08:45 WIB
Beberapa waktu belakangan ini Thailand dihebohkan dengan kisruh politik yang mengakibatkan masyarakatnya terbelah menjadi dua kelompok, pro-pemerintah dan anti-pemerintah.

Namun dengan kreatifitas dan semangat yang tepat, pengembang aplikasi asal Thailand bernama Supasheep Srijumnon mengkonversi gejolak politik di negaranya itu menjadi sebuah game mobile yang sangat menarik.

Game mobile bertajuk ThaiFight ini untuk sementara hanya baru tersedia bagi perangkat berbasis iOS. Secara gameplay, ThaiFight tak jauh berbeda dengan game mobile populer Cats VS Dogs. Bedanya, jika pada Cats VS Dogs yang bertarung adalah karakter kucing dan anjing, di ThaiFight yang harus berhadap-hadapan adalah avatar para tokoh politik Thailand yang memang sedang berseteru.

Mengutip laman Tech in Asia, Kamis (28/11/2013), selain para tokoh politisi, gamer juga bisa memainkan karakter selebritis ternama Thailand. Bahkan terdapat pula beberapa karakter pemain sepakbola nasional Thailand.

Foto dok. Liputan6.com


Meski dianggap sedikit kontroversial, namun pihak Supasheep menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki maksud untuk mengejek atau menyudutkan pihak manapun. Khususnya pada pihak-pihak yang tengah bertarung di arena politik Thailand.

ThaiFight sendiri sudah tersedia di toko aplokasi Apple AppStore sejak 19 November kemarin. Game mobile ini dipasarkan Supasheep dengan banderol Rp 10.000. (dhi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya