Vodafone Pastikan Tablet Yang Meledak Bukan iPad Air

"Tablet yang terbakar merupakan iPad with Retina Display yang telah dirilis sebelumnya, bukan iPad seri terbaru"

oleh Ervina Anggraini diperbarui 12 Nov 2013, 15:25 WIB

Tablet desain ramping pertama besutan Apple sempat dikabarkan terbakar di sebuah toko retail Vodafone di Canberra, Australia. Setelah melalui proses investigasi diketahui ternyata perangkat yang meledak tersebut bukanlah iPad Air.

Baca juga Waduh, Tablet iPad Air Meledak!

Vodafone dan pihak Apple menelusuri penyebab terbakarnya sebuah iPad yang dipajang di bagian depan toko tersebut. Setelah melalui diteliti lebih lanjut, tim dari Vodafone pun memastikan jika tablet yang meledak dan terbakar tersebut adalh iPad generasi terdahulu.

"Tablet yang terbakar merupakan iPad with Retina Display yang telah dirilis sebelumnya, bukan iPad seri terbaru --iPad Air-- yang dirilis bulan lalu", tulis pihak Vodafone seperti dikutip dari laman Electronistas, Selasa (12/11/2013).

Saat ini iPad yang terbakar tersebut juga masih dalam tahap investigasi oleh pihak Apple. Diduga kuat jika baterai perangkat demo tersebut mengalami overheat sehingga mengeluarkan percikan api.

Apple dikabarkan tengah melakukan beragam upaya untuk mengatasi masalah yang terkait dengan keluhan baterai pada perangkat besutannya. Mengingat sejumlah kasus iPhone meledak sempat menghampiri perusahaan asal Cupertino ini di sepanjang tahun 2013. (vin/dhi)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya