[VIDEO] Lihat Unik dan Cantiknya Souvenir Pernikahan dari Handuk

Ada berbagai macam souvenir pernikahan. Yang ini uni, bentuk berbagai karakter dari handuk. Yuk, lihat!

oleh jefry diperbarui 30 Sep 2013, 06:30 WIB
Ada berbagai macam souvenir pernikahan. Biasanya, calon pengantin akan memilih buah tangan yang berkesan di hari pernikahan.

Berkat ide dan kreatifitasnya, seorang mahasiswi di Kota solo bernama bernama Siswi Yuni Pratiwi menjadi pengusaha rumahan yang cukup sukses.

Di rumah orangtuanya di Jalan Manunggal I Kadipiro Solo, Yuni setiap harinya membuat souvenir towel cake bersama para karyawannya, seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (30/9/2013).

Kini, ia telah meciptakan puluhan model souvenir unik dan lucu berbahan dasar handuk, dengan ukuran yang beragam. Mulai permen lolipop, cup cake, es krim cup hingga tokoh kartun seperti angry bird.

"Tidak terlalu sulit membuat souvenir towel cake ini. Sediakan bahan handuk sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan," urai Yuni.

"Biasanya, pembeli atau calon pengantin datang langsung untuk memesan souvenir towel cake sesuai selera. Harga untuk setiap souvenir bervariatif, mulai Rp 2.500 hingga ratusan ribu rupiah tergantung banyaknya bahan serta kerumitan pembuatan," sambungnya.

Selama ini, lanjut Yuni, pemasaran dan penjualan souvenir towel cake miliknya menggunakan sistem online. Dalam sebulan, Yuni dan karyawannya memproduksi lebih dari 3 ribu souvenir.

Usia bukan penghalang untuk membangun usaha. Jadi jangan takut menuangkan ide dan kreatifitas, karena siapa tau itu bisa menjadi bekal usaha dan penghasilan Anda di masa mendatang. (Tnt)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya