inBox Awards Suguhkan Nuansa Berbeda dan Liar

Untuk inBox Awards yang ke enam ini, SCTV akan menyuguhkan acara yang sedikit berbeda, sedikit lebih liar.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 25 Sep 2013, 20:00 WIB
SCTV kembali menggelar ajang inBox Awards yang telah enam kali dilaksanakan. Dengan mengusung tema All Indonesia Hits Maker, SCTV ingin menyampaikan bahwa ajang musik inilah yang menjadi pencetak musik-musik hits di Indonesia karena pengisi acaranya tak hanya sekadar bernyanyi.

Hal yang membuat berbeda kali ini adalah inBox Awards akan dibuat dalam konsep yang sedikit 'liar'. inBox juga akan tetap dilakukan di luar ruangan karena dinilai lebih merakyat ditambah kali ini dengan gimmick yang khusus.

"inBox Awards sudah dari 2008 dan hampir tiga tahun selalu nomor satu. inBox itu nggak hanya menyanyi, banyak variety yang lain juga, jam penayangannya yang tadinya sore pindah ke prime time dan terus pindah lagi ke central prime time. Karena di luar ruangan kita jadi lebih merakyat, untuk Awards juga. Saya tidak melihat banyak acara seperti ini dilakukan di luar ruangan," kata Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV ketika menggelar jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2013).

Konsepnya dikatakan liar karena dibuat dengan sajian yang tidak biasa, misalnya untuk pembacaan nominasi setiap kategori, pembaca nominasi tidak dengan anggun keluar dari panggung dan membawa amplop namun harus berlarian mengambil amplop itu sambil dikejar anjing. Hal tersebut tentu saja dilakukan oleh peran pengganti dengan efek panggung dan pencahayaan khusus.

"Penyerahan amplopnya pakai gimmick khusus pakai stuntman dan treatment khusus. Kita pakai unit polisi khusus anjing juga, ada juga pembaca nominasi yang dikejar anjing atau misalnya pakai suasana khusus seperti wedding untuk artis yang baru saja menikah," tambah Uncu Putra, GM dan Kreatif SCTV.

Tentu saja hal tersebut akan menjadi tontonan yang seru bagi masyarakat. Maka jangan sampai tak menyaksikan acara spesial yang disiarkan langsung pada Sabtu, 28 September mendatang pukul 18.30 WIB di Lapangan Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur. Banyak artis yang akan hadir memeriahkan suasana malam itu seperti Syahrini, Dewi Perssik, Indah Dewi Pertiwi, Repvblik, Last Child, Teamlo, Wali, Nassar, Fitri Carlina, Siti Badriah, Janeta Janet Cherrybelle, S4, dan Blink. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya