Demi Persib Runner Up, Sergio Lupakan Gelar Top Skorer

Sergio van Dijk menyatakan tujuan utamanya di Persib bukan mengincar gelar pribadi top skorer tapi gelar juara bagi Maung Bandung.

oleh jeffrey diperbarui 26 Jul 2013, 14:27 WIB

Masing-masing bomber dari Barito Putra dan Persib akan saling bertarung untuk mendapat tambahan pundi gol pada laga yang bakal digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7/2013).

Menariknya, dua dari tiga nama teratas yang menempati daftar top skorer sementara Indonesia Super League (ISL) tersebut yakni striker Sergio van Dijk dan pemain depan Barito Putra Djibril Coulibaly akan saling bertemu. Sergio berada di urutan kedua dengan 19 gol. Diikuti Djibril di urutan ketiga dengan 17 gol.

Namun Sergio mengungkapkan, bukan soal pertemuannya dengan bomber Laskar Antasari tersebut. Menurutnya, Maung Bandung memerlukan poin penuh untuk bisa kembali ke posisi runner up.

“Kalau saya tidak bisa cetak gol, saya tidak bisa jadi top skor,” ujar Sergio menjawab tantangan mencetak gol setelah dirinya absen di laga melawan Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, tujuan utama di Persib bukan mengincar gelar pribadi. “Bukan saya untuk fokus pada dia (Djibril) di pertandingan nanti. Saya fokus untuk tim. Saat ini kita butuh poin tambahan untuk ke peringkat dua,” tuturnya.

Menghadapi skuat asuhan Salahudin, Sergio mengakui timnya tak akan dengan mudah mencuri poin penuh. Namun, usaha keras akan ditunjukkan untuk mengangkat kembali prestasi Pangeran Biru. “Saya pikir berat. Tapi saya percaya dengan tim ini bisa menang. Persib punya kualitas untuk itu,” tambahnya. (*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya