Persib Kalah Lagi di Tur Jatim

Kekalahan ini membuat Persib tertahan di posisi empat klasemen sementara ISL dengan torehan 41 poin. Maung Bandung takluk 2-1 dari tuan rumah Persegres Gresik.

oleh thomas diperbarui 03 Jun 2013, 18:00 WIB
Persib Bandung kembali harus menelan kekalahan dalam tur Jawa Timur. Kali ini Sergio van Dijk cs harus mengakui keunggulan tuan rumah Persegres Gresik United 1-2 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Senin (3/6/2013). Kekalahan ini membuat Persib tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan torehan 41 poin. Sementara Gresik dengan kemenangan ini posisinya naik ke peringkat kesembilan dengan 27 poin.

Turun tanpa Firman Utina dan Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning, Maung Bandung kesulitan menandingi kehebatan lini tengah Gresik. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-22 saat umpan silang Sutan Samma mengenai kaki Abanda Herman sehingga masuk ke gawang sendiri.

Mantan gelandang Persib Siswanto hampir menggandakan keunggulan Gresik di akhir babak pertama. Namun tendangan kaki kirinya masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Keunggulan 1-0 di babak pertama membuat Gresik makin bersemangat memasuki paruh kedua. Lima menit setelah jeda, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu bisa menggandakan skor melalui sundulan Siswanto yang menyambar bola rebound tendangan bebas Diogo Santos.

Persib sangat sulit mengembangkan permainannya di laga ini. Mereka bahkan hampir kebobolan lagi di menit ke-67 andai tembakan striker Riski Novriansyah tidak ditepis dengan jitu oleh kiper I Made Wirawan.

Pasukan Djadjang Nurdjaman baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-87 lewat pemain pengganti Airlangga Sucipto yang meneruskan umpan dari Sergio van Dijk. Tapi, waktu yang tersedia sudah terlalu sedikit untuk mengejar ketertinggalan satu gol lagi. Persib akhirnya harus menelan kekalahan 1-2. (*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya