Menggiurkan, Yuk Beralih ke Bisnis Musik

Di balik manfaat musik, rupanya musik juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 30 Mei 2013, 23:15 WIB
Tak bisa dipungkiri, musik saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan seseorang. Hampir setiap hari pasti kita akan mendengarkan musik. Tak hanya itu, musik juga memiliki banyak manfaat bagi pikiran dan jiwa seseorang. Namun, di balik manfaat musik, rupanya musik juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

Ya, coba lupakan dulu konsep musik rekaman atau jual-beli album yang dikeluarkan oleh musisi profesional. Tak banyak yang tahu jika musik bisa dijadikan bisnis.

"Zaman sekarang musik sudah jadi bagian hidup, semakin modern sudah menjadi pemusik, sudah jadi bagian musik juga, dan ada bisnis musik. Misal buka kursus musik, terus scoring," ungkap musisi Todung Pandjaitan kepada Liputan6.com, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Menurut Todung, hasil yang didapat oleh seorang scoring saat ini sudah tak bisa dibilang sedikit. Meski tak menyebut nominal, namun Todung meyakinkan kepada orangtua agar tidak khawatir jika anaknya kelak ingin serius di musik.

"Orang yang nulis scoring itu lumayan besar bayarannya. Jangan khawatir deh buat orangtua. Musik sudah jadi bagian dalam kehidupan, selain itu musik mampu menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Terus sekarang sudah berkembang luas juga," tandas Todung.(Fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya