[VIDEO] Quick Count Pilkada Bali: Puspayoga Ungguli Pastika 0,62%

Berdasarkan hasil penghitungan cepat sebuah lembaga survei, kedua pasangan calon bersaing ketat.

oleh Muhammad Ali diperbarui 15 Mei 2013, 17:12 WIB
Masyarakat Denpasar, Bali, kini tengah melakukan pesta demokrasi. Mereka memilih calon gubernur dan wakil gubernur dalam ajang Pilkada Bali 2013. Berdasarkan hasil penghitungan cepat sebuah lembaga survei, kedua pasangan calon bersaing ketat.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Rabu (15/5/2013), suasana meriah dan gegap gempita mewarnai penghitungan suara hasil Pilkada Bali. Di posko pemenangan pasangan Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta, di Sekar Tunjung Center, para pendukung calon ini terlihat antusias menyaksikan hasil hitung cepat yang ditayangkan media elektronik.

Pasangan ini bersaing dengan calon lain, yakni pasangan AA Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan.

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan kedua pasang calon bersaing ketat. Pasangan AA Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan meraih 50,31% suara. Sementara Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta meraih 49,69% suara. Beda tipis 0,62% suara.

Dengan margin error 1%, masih sulit untuk memastikan pasangan mana yang akan terpilih sebagai gubernur Bali.

Pilkada Bali 2013 ini diikuti sekitar 2,9 juta warga yang terdaftar sebagai pemilih. Pemilihan digelar di ribuan TPS yang tersebar di 9 kabupaten dan kota. (Ali/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya