David Moyes Diikat Enam Musim oleh Manchester United

Terhitung pada 1 Juli mendatang, manajer asal Skotlandia itu menjadi manajer MU.

oleh jeffrey diperbarui 09 Mei 2013, 22:14 WIB
Selang 24 jam setelah Sir Alex Ferguson mengumumkan akan pensiun sebagai pelatih Manchester United pada akhir musim nanti, pria asal Skotlandia itu memilih mantan arsitek Everton David Moyes untuk menggantikannya.

Tanda-tanda bakal bergabungnya Moyes ke Old Traffod makin nyata setelah Everton pada Kamis (9/5/13) sore waktu Inggris mengumumkan sang pelatih dipastikan tidak akan melatih di Goodison Park lagi musim depan. Everton tidak akan menghalangi keinginan Moyes tersebut.

Dalam situs resmi, manutd.com Moyes akan diikat selama enam tahun bersama Manchester United.  "Moyes akan mengisi jabatan yang ditinggalkan fergie terhitung mulai 1 Juli," bunyi pernyataan di situs resmi Manchester United.

"Saya sangat senang karena Sir Alex menyarankan nama saya untuk perkejaan ini. Sebuah kebanggaan saat mendapat tawaran menjadi manajer Manchester United selanjutnya," ungkap Moyes seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya sadar, sulit untuk mengikuti jejak manajer terbaik. Namun, peluang menangani Manchester United tidak datang dengan sendirinya," lanjut Moyes.

Tak lupa, Moyes mengucapkan terima kasih kepada mantan klubnya, Everton. "Saya telah menjalani pekerjaan hebat di Everton. Dari saat ini hingga akhir musim, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan agar klub finis di posisi terbaik," pungkasnya.

Seperti yang dilansir dari situs resmi klub, Sir Alex Ferguson mengenai penunjukkan Moyes mengatakan, "Kami telah melakukan diskusi yang cukup panjang dan memutuskan Moyes sebagai orang yang tepat untuk menggantikan saya. Dia mempunyai pengalaman yang cukup banyak saat pertama kali menjadi manajer pada 1998 silam," tegas Fergie.

Sementara legenda MU, Sir Bobby Charlton,"David memiliki kekuatan yang cukup baik dalam pengembangan pemain muda dan dia juga berkomitmen untuk membangun klub yang dia latih," tegas Charlton. (Bek)


Baca juga:


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya