Pemimpin Korut Kim Jong Un Pantau Latihan Serangan Balik Nuklir

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi langsung peluncuran roket superbesar sebagai simulasi serangan balik nuklir terhadap musuh.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Apr 2024, 11:05 WIB
Kim Jong Un Awasi Latihan Serangan Balik Nuklir
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi langsung peluncuran roket superbesar sebagai simulasi serangan balik nuklir terhadap musuh.
Dalam foto yang disediakan oleh pemerintah Korea Utara, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan) mengawasi latihan serangan balik nuklir virtual dengan unit "roket artileri" yang besar, di sebuah tempat yang dirahasiakan di Korea Utara pada Senin, 22 April 2024. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)
Laporan tersebut muncul sehari setelah militer Korea Selatan dan Jepang mendeteksi Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek dari wilayah dekat ibu kotanya, Pyongyang, ke arah laut timur. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)
Dilansir dari laman media KCNA, latihan ini merupakan demonstrasi perdana dari sistem pengendalian senjata nuklir yang disebut ‘Haekbangashoe’ atau pemicu nuklir. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)
Laporan tersebut menggambarkan latihan bertujuan menunjukkan kekuatan dan beragam cara serangan kekuatan nuklir Korea Utara di tengah ketegangan yang semakin mendalam dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)
Roket yang diluncurkan pun berhasil terbang sejauh 352 kilometer dan mengenai target secara akurat. Kim disebut memuji latihan dan kesiapan senjata serangan nuklir tersebut. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)
Foto-foto media KCNA menunjukkan setidaknya empat roket ditembakkan dari kendaraan peluncur saat Kim menyaksikan dari pos pengamatan. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya