Hasil Piala Asia 2023: Sempat Tertinggal, Arab Saudi Taklukkan Oman 2-1

Timnas Arab Saudi meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Oman dalam pertandingan Grup F Piala Asia 2023. Pertandingan ini menjadi sorotan karena gol kemenangan yang tercipta pada menit-menit akhir dari Ali Al Bulayahi.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 17 Jan 2024, 09:20 WIB
Arab Saudi Vs Oman
Timnas Arab Saudi meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Oman dalam pertandingan Grup F Piala Asia 2023. Pertandingan ini menjadi sorotan karena gol kemenangan yang tercipta pada menit-menit akhir dari Ali Al Bulayahi.
Kiper Oman Ibrahim Al-Mukhaini berusaha menyelamatkan bola saat melawan Arab Saudi pada pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Selasa (16/1/2024). Arab Saudi mengalahkan Oman dengan skor 2-1. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Timnas Arab Saudi meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Oman dalam pertandingan Grup F Piala Asia 2023. Pertandingan ini menjadi sorotan karena gol kemenangan yang tercipta pada menit-menit akhir dari Ali Al Bulayahi. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Oman sempat memimpin pada babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Salaah Al-Yahyaei. Namun skuad Arab Saudi asuhan Roberto Mancini tersebut berhasil bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui Abdulrahman Ghareeb. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Dramatisnya pertandingan semakin terasa ketika Ali Al Bulayahi mencetak gol kemenangan bagi Arab Saudi pada menit ke-90+6. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Keputusan wasit Evans Shaun Robert sempat berubah-ubah akibat pengecekan VAR, sebelum akhirnya mengonfirmasi gol tersebut, yang sempat membuat pemain Oman merayakan seolah-olah gol itu dianulir. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Kemenangan ini menempatkan Arab Saudi di peringkat kedua Grup F, di bawah Thailand yang juga meraih kemenangan pada pertandingan lainnya di grup yang sama. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Pertandingan ini menunjukkan ketangguhan dan semangat juang Arab Saudi yang tidak menyerah hingga menit terakhir, sekaligus menjadi sebuah peringatan bagi lawan-lawan mereka di turnamen ini. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Kemenangan dramatis ini menegaskan posisi Arab Saudi sebagai salah satu tim kuat di Piala Asia 2023. (AP Photo/Aijaz Rahi)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya