Petinggi Hamas Tewas dalam Ledakan Besar di Beirut

Sebuah ledakan menewaskan Saleh Arouri, seorang pejabat tinggi kelompok militan Palestina Hamas dan tiga lainnya, kata pejabat Hamas dan kelompok Hizbullah Lebanon.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 03 Jan 2024, 10:00 WIB
Pemimpin tertinggi Hamas tewas dalam ledakan di Beirut
Sebuah ledakan menewaskan Saleh Arouri, seorang pejabat tinggi kelompok militan Palestina Hamas dan tiga lainnya, kata pejabat Hamas dan kelompok Hizbullah Lebanon.
Asap mengepul dari apartemen yang hancur saat pekerja pertahanan sipil mencari korban yang selamat menyusul ledakan besar di Dahiyeh, pinggiran selatan Beirut, Lebanon, Selasa (2/1/2024). (AP Photo/Bilal Hussein)
Sebuah ledakan di Beirut menewaskan Saleh Arouri, seorang pejabat tinggi kelompok militan Hamas Palestina dan tiga lainnya, kata para pejabat Hamas dan kelompok Hizbullah Lebanon. (AP Photo/Bilal Hussein)
Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) mengatakan, ledakan itu menewaskan empat orang dan disebabkan oleh pesawat tak berawak Israel. (AP Photo/Bilal Hussein)
Pejabat keamanan lainnya mengkonfirmasi informasi yang sama, menambahkan bahwa dua lantai gedung yang menjadi sasaran dan satu mobil rusak. (AP Photo/Bilal Hussein)
Puing-puing berserakan di seberang jalan, dan beberapa bangunan di dekatnya rusak. (AP Photo/Bilal Hussein)
Para pejabat Israel tidak mau berkomentar mengenai apakah pasukan mereka menargetkan al-Arouri. (AP Photo/Bilal Hussein)
Namun, para pejabat dari Lebanon dan Amerika Serikat menganggap serangan itu berasal dari Israel. (AP Photo/Bilal Hussein)
Serangan itu menandai eskalasi perang yang berlangsung hampir tiga bulan di Gaza antara Hamas dan Israel. (AP Photo/Bilal Hussein)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya