Libur Natal, Pengguna Jasa Kereta Cepat Whoosh Meningkat

KCIC mencatat pengguna jasa kereta cepat Whoosh dalam sepekan terakhir meningkat sekitar 20-25 persen dan telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang selama periode 17-23 Desember 2023.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 24 Des 2023, 19:05 WIB
Penumpang Kereta Cepat Whoosh
KCIC mencatat pengguna jasa kereta cepat Whoosh dalam sepekan terakhir meningkat sekitar 20-25 persen dan telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang selama periode 17-23 Desember 2023.
Sejumlah penumpang duduk dalam gerbong kereta cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Minggu (24/12/2023). KCIC mencatat pengguna jasa kereta cepat Whoosh dalam sepekan terakhir meningkat sekitar 20-25 persen. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
KCIC telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang selama periode 17-23 Desember 2023. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
KCIC menambah jumlah perjalanan kereta cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Dengan begitu, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi per hari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Masyarakat dapat melihat jadwal terbaru Whoosh di aplikasi Whoosh, web kcic.co.id, sosial media Kereta Cepat ID, dan seluruh kanal penjualan resmi tiket Whoosh. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Sejak dioperasikan secara komersial sampai dengan 19 Desember 2023, tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual mencapai 913 ribu tiket. Dimana berdasarkan survey, 55 persen di antaranya merupakan penumpang dengan tujuan untuk berlibur. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Terdapat delapan jadwal perjalanan yang ditambahkan pada jam-jam favorit penumpang yaitu di pagi dan sore hari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Penambahan jadwal ini juga sudah diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju Stasiun Bandung dan Cimahi. Perjalanan KA Feeder tersebut jadwalnya telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tiket perjalanan tambahan saat ini sudah bisa dipesan di seluruh saluran resmi Kereta Cepat Whoosh yang terdiri dari aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya