Suhu Dingin di China Bagian Utara Pecahkan Rekor

Suhu di kota-kota di China utara mencapai rekor terendah pada hari Rabu

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Des 2023, 15:35 WIB
Suhu dingin yang memecahkan rekor melanda China Bagian Utara
Suhu di kota-kota di China utara mencapai rekor terendah pada hari Rabu
Orang-orang menyekop salju dari jalan layang setelah hujan salju lebat di Yantai, di provinsi Shandong, China timur pada 20 Desember 2023. Suhu di kota-kota di China utara mencapai rekor terendah pada hari Rabu. (STR / AFP)
Pihak berwenang mengeluarkan peringatan akan cuaca dingin yang ekstrem di sebagian besar wilayah negara tersebut. (STR / AFP)
Kantor cuaca nasional mengatakan suhu di bawah nol derajat Celcius memecahkan rekor di lima stasiun di provinsi dan wilayah Shanxi, Hebei dan Mongolia Dalam pada Rabu dini hari. (STR / AFP)
Itu termasuk penurunan hingga minus 33,2 derajat Celcius (minus 27,8 derajat Fahrenheit) di kota bersejarah Shanxi, Datong, dan -27C di wilayah Yangqu yang berdekatan. (STR / AFP)
Di daerah-daerah tersebut, "khususnya, rekor suhu terendah sepanjang masa telah dipecahkan pada tanggal 17 Desember", kata kantor cuaca dalam sebuah unggahan di media sosial. (STR / AFP)
Di provinsi Gansu, di mana gempa bumi pada Senin malam menyebabkan kematian lebih dari 130 orang, para penyintas menghabiskan Selasa malam yang sangat dingin dengan berkerumun di sekitar api unggun di luar ruangan. (STR / AFP)
Pihak berwenang pada hari Rabu mengeluarkan peringatan tiga hari untuk suhu rendah di wilayah yang luas di China utara, timur dan tenggara. (STR / AFP)
Suhu dingin yang brutal ini terjadi setelah musim panas yang mencapai rekor panas dan banjir dahsyat di bagian utara negara tersebut. (STR / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya