Lihat Lebih Dekat Lava Letusan Gunung Berapi di Islandia

Sebuah gunung berapi di barat daya islandia meletus pada Senin (18/12/2023) malam, memuntahkan lava dan asap ke wilayah yang luas.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Des 2023, 15:05 WIB
Letusan Gunung Berapi di Islandia
Sebuah gunung berapi di barat daya islandia meletus pada Senin (18/12/2023) malam, memuntahkan lava dan asap ke wilayah yang luas.
Ilmuwan dari Universitas Islandia melakukan pengukuran dan sampel dengan berdiri di punggung bukit di depan bagian aktif celah letusan gunung berapi aktif di Grindavik di Semenanjung Reykjanes Islandia, Selasa (19/12/2023). (AP Photo/Marco Di Marco)
Foto close up dari segmen aktif selatan dari celah asli gunung berapi aktif di Grindavik di Semenanjung Reykjanes, Islandia, Selasa, 19 Desember 2023. (AP Photo/Marco Di Marco)
Pemandangan udara aktivitas gunung berapi aktif di Grindavik di Semenanjung Reykjanes Islandia, Selasa, 19 Desember 2023. (AP Photo/Marco Di Marco)
Tampilan dekat segmen aktif selatan dari celah asli gunung berapi aktif di Grindavik di Semenanjung Reykjanes, Islandia, Selasa, 19 Desember 2023. (AP Photo/Marco Di Marco)
Sebuah gunung berapi meletus di barat daya Islandia Pada Senin (18/12/2023) malam, memuntahkan lava dan asap yang meluas. (AP Photo/Marco Di Marco)
Letusan terjadi setelah aktivitas seismik berpekan-pekan membuat kawasan di sebelah barat daya ibu kota dalam keadaan siaga tinggi. (AP Photo/Marco Di Marco)
Letusan yang ditayangkan langsung oleh televisi itu memperlihatkan semburan lava oranye muncul dari celah di tanah. (AP Photo/Marco Di Marco)
Kantor Meteorologi mengatakan intensitas letusan telah menjadi stabil, tetapi tidak dapat memperkirakan berapa lama letusan ini akan berlangsung. (AP Photo/Marco Di Marco)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya