Ditemani Istri, Gibran Rakabuming Raka Blusukan ke Pasar Rawasari

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi sang istri Selvi Ananda blusukan ke Pasar Rawasari, Jakarta, Minggu (3/11/2023). Gibran blusukan sambil membagikan susu dan berbelanja di Pasar Rawasari.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 03 Des 2023, 14:05 WIB
Gibran Blusukan ke Pasar Rawasari
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka didampingi sang istri Selvi Ananda blusukan ke Pasar Rawasari, Jakarta, Minggu (3/11/2023). Gibran blusukan sambil membagikan susu dan berbelanja di Pasar Rawasari.
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) didampingi sang istri Selvi Ananda (kiri) blusukan ke Pasar Rawasari, Jakarta, Minggu (3/11/2023). Gibran blusukan sambil membagikan susu dan berbelanja di Pasar Rawasari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Gibran melanjutkan blusukan ke Pasar Rawasari usai menyapa warga di car free day (CFD), Jakarta Pusat. Dia didampingi istrinya, Selvi Ananda. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Gibran tiba pukul 10.25 WIB. Dia berkomunikasi dan menyapa para pedagang di pasar. Tak lupa, Gibran dan Selvi membagikan susu kepada masyarakat yang juga menjadi program mereka. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Dalam blusukannya kali ini, Gibran menemukan harga cabai yang mengalami kenaikan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
"Tadi kita cek beberapa harga ya terutama cabai ya, agak naik. Tadi kita belanja beberapa ini juga buah-buah, sayur, dan lain-lain. Tapi yang paling menonjol itu cabai ya, cabai agak mahal di 95 (ribu per kilogram)," kata Gibran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Gibran memprediksi kenaikan harga cabai terjadi karena menjelang akhir tahun. Dia pun mendorong masyarakat untuk belanja bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
"Tapi yang jelas, karena ini sudah mendekati akhir tahun, kita dorong semua warga untuk belanjar di pasar tradisional. Kita ramein," ujarnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menilai kenaikan harga menjelang akhir tahun adalah hal yang wajar. Namun, kata dia, biasanya harga-harga kebutuhan pokok mulai stabil pada awal tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
"Akhir tahun kan emang harganya lagi naik semua ini. Mudah-mudahan awal tahun sudah stabil ya, ini dari sisi konsumen ini," tutur Gibran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Selain mengecek harga bahan pokok, dalam blusukannya kali juga Gibran membeli sejumlah jajanan dari para pedagang. Dia juga meladeni warga yang ingin foto bersama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya