21 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Italia

Sebuah bus mengalami kecelakaan di Kota Venesia, Italia. Bus tersebut jatuh dari jalan layang dan menewaskan 21 orang serta melukai beberapa lainnya.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 04 Okt 2023, 14:35 WIB
Kecelakaan Bus Italia
Sebuah bus mengalami kecelakaan di Kota Venesia, Italia. Bus tersebut jatuh dari jalan layang dan menewaskan 21 orang serta melukai beberapa lainnya.
Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kecelakaan bus penumpang di Mestre, dekat Venesia, Italia, Rabu (4/10/2023). Sebuah bus mengalami kecelakaan setelah jatuh dari jalan layang. (AP Photo/Antonio Calanni)
Kecelakaan tersebut menewaskan 21 orang dan melukai beberapa lainnya, kata pihak berwenang. (AP Photo/Antonio Calanni)
Prefek Venesia Michele Di Bari mengatakan 21 orang tewas, termasuk dua anak, dan 15 lainnya selamat. Prefek adalah perwakilan negara di suatu wilayah di Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)
Michele Di Bari mengatakan, bus itu adalah bus penumpang biasa. Namun mengangkut sejumlah wisatawan. (Slow Press/LiveMedia/LaPresse via AP)
Meski demikian, belum ada kepastian mengenai kewarganegaraan para korban. (AP Photo/Antonio Calanni)
Wali Kota Venesia Luigi Brugnaro menulis di platform X, yang sebelumnya bernama Twitter, bahwa kondisi di lokasi kecelakaan “seperti kiamat”. (Slow Press/LiveMedia/LaPresse via AP)
Luigi Brugnaro telah menyatakan bahwa “kota sedang berkabung” untuk “banyak korban” yang berada di dalam bus. (Slow Press/LiveMedia/LaPresse via AP)
Menurut media setempat, bus itu jatuh beberapa meter sebelum menghantam dekat rel kereta api Mestre, di mana bus itu kemudian terbakar. Petugas darurat telah berada di lokasi. (Italian State Police via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya