Pameran Alutsista Sambut Perayaan HUT ke-78 TNI di Monas

Ada 125 unit alutsista TNI yang dipamerkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI di Monas. Rinciannya, lima unit dari Mabes TNI, 45 unit dari TNI AD, 45 unit dari TNI AL, dan 30 unit dari TNI AU.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 24 Sep 2023, 13:05 WIB
Pameran alutsista TNI
Ada 125 unit alutsista TNI yang dipamerkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI di Monas. Rinciannya, lima unit dari Mabes TNI, 45 unit dari TNI AD, 45 unit dari TNI AL, dan 30 unit dari TNI AU.
Sebanyak 125 unit alat utama senjata (alutsista) dari tiga matra TNI (AL, AU, dan AD) dipamerkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (24/9/2023). (merdeka.com/Arie Basuki)
Seratus lebih alutsista tersebut mulai digelar pada 22-23 September, kemudian mulai dipamerkan selama 12 hari sejak Ahad (24/9) sampai dengan puncak HUT TNI pada Oktober. (merdeka.com/Arie Basuki)
Selama dipamerkan, masyarakat diperbolehkan melihat pameran alutsista TNI secara gratis di Monas. (merdeka.com/Arie Basuki)
Warga mengenakan peralatan militer saat Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI di Lapangan Monas, Jakarta, Munggu (24/09/2023). (merdeka.com/Arie Basuki)
Adapun alutsista yang dipamerkan berasal dari Mabes Polri sebanyak lima unit, dari TNI AD sebanyak 45 unit, TNI AL sebanyak 45 unit, dan TNI AU sebanyak 30 unit. (merdeka.com/Arie Basuki)
Warga umum yang sudah masuk ke Monas tampak asyik melihat-lihat alutsista yang berwarna loreng itu. (merdeka.com/Arie Basuki)
Mereka tak lupa memanfaatkan untuk mencoba duduk di kursi sopir mobil-mobil TNI yang terbuka. (merdeka.com/Arie Basuki)
Untuk diketahui, perayaan HUT TNI diperingati tiap 5 Oktober tiap tahunnya. (merdeka.com/Arie Basuki)
Pada acara puncak HUT Ke-78 TNI pada tanggal 5 Oktober bakal dilaksanakan upacara militer parade dan defile, demonstrasi pesawat, helly, jupiter, serta Free Fall 78 personel. (merdeka.com/Arie Basuki)
Peringatan HUT ke-78 TNI juga dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit terbanyak di 78 titik secara serentak. (merdeka.com/Arie Basuki)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya