Singapura Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini 1 September 2023

Warga Singapura pergi ke tempat pemungutan suara pada hari ini, Jumat (1/9/2023) untuk pemilihan presiden pertama di negara kota tersebut dalam lebih dari satu dekade

oleh Arny Christika Putri diperbarui 01 Sep 2023, 13:00 WIB
Singapura Gelar Pemilu Presiden Hari Ini
Warga Singapura pergi ke tempat pemungutan suara pada hari ini, Jumat (1/9/2023) untuk pemilihan presiden pertama di negara kota tersebut dalam lebih dari satu dekade
Warga Singapura tiba untuk memberikan suara di tempat pemungutan suara untuk pemilihan presiden (pilpres) Singapura, Jumat (1/9/2023). (Roslan RAHMAN / AFP)
Warga Singapura menuju tempat pemungutan suara pada Jumat dalam pemilihan presiden pertama di negara kota tersebut selama lebih dari satu dekade. (Roslan RAHMAN / AFP)
Pemungutan suara diawasi ketat sebagai indikasi dukungan terhadap partai berkuasa setelah serangkaian skandal politik. (Roslan RAHMAN / AFP)
Pemilihan dilakukan meski kepresidenan Singapura hanya bersifat seremonial dan memiliki masa jabatan enam tahun. (Roslan RAHMAN / AFP)
Lebih dari 2,7 juta orang akan menggunakan hak suara mereka untuk memilih Presiden ke-9 Singapura dari tiga calon presiden (capres) yang mencalonkan diri. (Roslan RAHMAN / AFP)
Tiga capres yang bertarung dalam pilpres Singapura tahun ini adalah mantan kepala investasi Government of Singapore Investment Corporation (GIC) Ng Kok Song (75), mantan menteri senior Tharman Shanmugaratnam (66), dan mantan kepala National Trade Union Congress (NTUC) Income Tan Kin Lian (75). (Roslan RAHMAN / AFP)
Capres yang terpilih akan menggantikan Presiden Halimah Yacob yang mengakhiri masa jabatannya. (Roslan RAHMAN / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya