Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN ke-43

Apel ini digelar merupakan rangkaian akhir dari kesiapan pengamanan KTT ke-43 ASEAN.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 01 Sep 2023, 11:05 WIB
APel Gelar Pasukan KTT ke-43 ASEAN di Monas
Apel ini digelar merupakan rangkaian akhir dari kesiapan pengamanan KTT ke-43 ASEAN.
Prajurit TNI mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN di Silang Monas, Jakarta, Jumat (1/9/2023). (merdeka.com/Imam Buhori)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT ASEAN di Silang Monas, Jakarta, Jumat (1/9/2023). (merdeka.com/Imam Buhori)
Apel gelar pasukan merupakan rangkaian akhir dari kesiapan pengamanan KTT Ke-43 ASEAN. (merdeka.com/Imam Buhori)
TNI mengerahkan komando tugas gabungan pengamanan (Kogasgab PAM) sebanyak 13.158 personel pengamanan gabungan, sedangkan Polri mengerahkan sebanyak 6.182 personel dalam Operasi Tri Brata Jaya 2023. (merdeka.com/Imam Buhori)
Operasi pengamanan KTT ASEAN ke-43 diberi nama sandi Operasi Tribrata Jaya. (merdeka.com/Imam Buhori)
Tampak Panglima TNI menaiki mobil komando TNI didampingi Kapolri yang bergerak di depan ribuan pasukan personel gabungan yang ada di dalam Monas. (merdeka.com/Imam Buhori)
Sebagaimana diketahui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43 dilaksanakan di Jakarta pada 5-7 September 2023. (merdeka.com/Imam Buhori)
Pasukan TNI dan Polri melakukan Operasi Pengamanan (Pam) VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam KTT tersebut selama 9 hari yakni pada 1-9 September 2023. (merdeka.com/Imam Buhori)
KTT Ke-43 ASEAN dihadiri 19 pimpinan negara, termasuk negara-negara mitra ASEAN. (merdeka.com/Imam Buhori)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya