Prioritas Transfer Manchester United Akhirnya Terungkap Menjelang Batas Waktu

Meski telah menghabiskan 150 juta pounds untuk membeli Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund, United mengalami awal musim yang tidak meyakinkan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Agu 2023, 09:00 WIB
Gelandang Manchester United, Jadon Sancho melepaskan tendangan yang masih membentur gelandang Fulham, Willian pada laga perempatfinal Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (19/3/2023). Sempat diincar lama, Jadon Sancho akhirya berlabuh di MU dari Borussia Dortmund pada awal musim 2021/2022 dengan nilai transfer 85 juta euro. Dua musim bersama MU, penampilannya masih jauh dari ekspektasi. MU pun siap melepasnya pada bursa transfer musim panas 2023. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang menjajaki kemungkinan merekrut bek kiri di sisa waktu jendela transfer. Ini dilakukan setelah Luke Shaw alami cedera saat melawan Tottenham, sehingga kemungkinan pemain berusia 28 tahun itu absen hingga November.

Dilansir Guardian, Marc Cucurella dari Chelsea, Sergio Reguilón dari Tottenham, dan Marcos Alonso dari Barcelona semuanya ada dalam daftar target Erik ten Hag.

Namun, kesepakatan apa pun untuk ketiganya, yang semuanya merupakan pemain pinggiran di klub masing-masing, dilaporkan bersifat sementara.

Memang benar, bek kiri cadangan Manchester United, Tyrell Malacia, juga harus absen lama karena cedera. Akibatnya, Ten Hag memainkan Diogo Dalot di posisi tersebut dalam kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest pada akhir pekan lalu.

Sementara itu, Miguel Delaney dari Independent mengklaim Manchester United juga sedang dalam pembicaraan dengan Lyon mengenai kepindahan permanen pemain internasional Argentina Nicolas Tagliafico.

2 dari 4 halaman

Manajemen Manchester United Mencoba Menghemat Dana

Pemain MU, Tyrell Malacia (kiri), lahir di Rotterdam, Belanda pada 17 Agustus 1999. Pemain yang kini genap berumur 24 tahun masih kesulitan menembus skuat utama Erik Ten Hag dan hanya menjadi pelapis bagi Luke Shaw. (AFP/Lindsey Parnaby)

Tim Ligue 1 menginginkan 5,15 juta pounds plus bonus untuk pemenang Piala Dunia tersebut, dilaporkan masih ada jalan yang harus ditempuh dalam kesepakatan apa pun, karena Manchester United lebih memilih pinjaman.

Pasalnya, petinggi di Old Trafford lebih memilih untuk menghemat uang untuk pembelian lini tengah, yang merupakan prioritas utama mereka menjelang penutupan jendela transfer.

3 dari 4 halaman

MU Jalani Awal Musim yang Kurang Meyakinkan

Pemain Manchester United, Harry Maguire, berusaha mengejar bola saat melawan Sevilla pada leg kedua perempat final di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). (AP Photo/Jose Breton)

Meskipun telah menghabiskan 150 juta pounds musim panas ini untuk membeli Andre Onana, Mason Mount dan Rasmus Hojlund, United mengalami awal musim yang tidak meyakinkan, meski menang atas Wolves dan Nottingham Forest.

Dan menurut Sky Sports United telah melakukan “kontak awal” mengenai kesepakatan untuk gelandang Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg.

4 dari 4 halaman

Jadwal Laga Manchester United

Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (AP Photo/Dave Thompson)

Pemain internasional Denmark telah memasuki dua tahun terakhir kontraknya di Spurs, dan klub diduga terbuka untuk kepergian pemain tersebut jika ada tawaran yang sesuai. Hojbjerg hampir bergabung dengan Atletico Madrid pada awal jendela ini.

Sementara itu, di Liga Inggris Manchester United akan bertemu runner-up musim lalu Arsenal pada akhir pekan, sebelum menjamu Brighton setelah jeda internasional.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya