Pemogokan Kereta Italia Membuat Penumpang Terdampar dalam Cuaca Terik di Puncak Musim Pariwisata

Pekerja kereta api Trenitalia dan Italo melakukan pemogokan untuk menuntut kondisi kerja dan pelatihan yang lebih baik. di Milan, Italia, Kamis 13 Juli 2023.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 14 Jul 2023, 09:00 WIB
Perjalanan di Italia terganggu oleh pemogokan kereta api
Pekerja kereta api Trenitalia dan Italo melakukan pemogokan untuk menuntut kondisi kerja dan pelatihan yang lebih baik. di Milan, Italia, Kamis 13 Juli 2023.
Penumpang mengantre di loket tiket Trenitalia di stasiun pusat Milan selama pemogokan kereta api nasional, Kamis, 13 Juli 2023. (AP Photo/Luca Bruno)
Para komuter dan turis terdampar akibat pemogokan kereta api besar-besaran di seluruh Italia pada hari Kamis yang terik. (AP Photo/Luca Bruno)
Dengan pembatalan yang mempengaruhi bahkan jalur berkecepatan tinggi yang biasanya terjamin selama penghentian kerja yang sering terjadi di Italia. (AP Photo/Luca Bruno)
Kereta api di seluruh negeri berhenti selama 12 jam pada hari Kamis setelah pemogokan nasional oleh para pekerja di Italo dan operator kereta api milik negara, Trenitalia. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Di stasiun kereta utama Milan, misalnya, delapan dari 20 jadwal kereta Trenitalia yang dijadwalkan antara pukul 10:30-11:30 dibatalkan. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Serikat-serikat pekerja utama Italia menyerukan pemogokan para pekerja Trenitalia dan Italo, mengeluhkan kekurangan staf dan lembur yang berlebihan, gaji minimum dan kondisi kerja lainnya. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Pemogokan ini awalnya dilakukan selama 24 jam, namun dihentikan pada hari Rabu setelah menteri transportasi dan infrastruktur Italia, Matteo Salvini, turun tangan dengan mengeluarkan perintah. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya