Warga Jepang Peringati Satu Tahun Kematian Shinzo Abe

Jepang memperingati satu tahun kematian Abe yang tertembak saat memberikan pidato kampanye di luar ruangan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 08 Jul 2023, 15:00 WIB
Warga Jepang Peringati Satu Tahun Kematian Shinzo Abe
Jepang memperingati satu tahun kematian Abe yang tertembak saat memberikan pidato kampanye di luar ruangan.
Reaksi seorang pria setelah memberi bunga dan doa untuk mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di kuil Zojoji, Tokyo, Sabtu (8/7/2023). (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Jepang memperingati satu tahun kematian Abe yang tertembak saat memberikan pidato kampanye di luar ruangan. (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Tidak lama setelah peristiwa penembakan, petugas berhasil menangkap pelaku di lokasi kejadian, seorang pria bersenjata bernama Tetsuya Yamagami (41) yang tinggal di Nara, Jepang. (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Ribuan orang, termasuk puluhan pemimpin dunia, menghadiri pemakaman kenegaraan Shinzo Abe pada 27 September 2022. (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Abe adalah politisi paling terkenal di Jepang, mempertahankan tempat yang menonjol dalam kehidupan publik bahkan setelah mengundurkan diri pada tahun 2020 karena alasan kesehatan. (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Bunga yang dipersembahkan oleh para pelayat dipindahkan dari altar saat semakin banyak orang datang dan berdoa untuk mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di kuil Zojoji, Tokyo, Sabtu (8/7/2023). (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Orang-orang menonton gambar mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sebelum berdoa di kuil Zojoji di Tokyo, Sabtu, 8 Juli 2023. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya