Golkar Soal Kemungkinan Dukung Anies Baswedan: Koalisinya Beda dengan Kita

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkap soal peluang bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan. Lodewijk mengatakan, koalisi Golkar dengan koalisi pendukung Anies saat ini berbeda.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Agu 2023, 13:37 WIB
Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menghadiri rapat pleno perdana di DPP Golkar, Jakarta, Senin (29/1). Dalam rapat pleno perdana itu, Ketua Umum Airlangga Hartarto mengumpulkan kepengurusan DPP Partai Golkar baru. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkap soal peluang bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan. Lodewijk mengatakan, koalisi Golkar dengan koalisi pendukung Anies Baswedan saat ini berbeda.

"Saya belum bisa itu. Pak Anies itu koalisinya beda dengan kita," kata Lodewijk di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Ikuti berita Anies Baswedan di Merdeka.com

Selain itu, Lodewijk menegaskan Golkar masih bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ia mengaku komunikasi politik dengan PAN dan PPP juga terus berlanjut dan ketiga ketua umumnya pun masih kerap bertemu.

"Sementara kita masih dengan KIB. KIB kan ada Partai Golkar, ada Partai Persatuan Pembangunan, dan ada Partai Amanat Nasional. Kita masih bertiga kok," ujar Lodewijk.

2 dari 2 halaman

Arah Politik Golkar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Reza Efendi/Liputan6.com)

Adapun perihal arah politik Golkar di Pemilu 2024, akan semakin terang pada bulan Agustus 2023 mendatang. Tetapi Lodewijk enggan membocorkan siapa yang akan didukung.

"Ya kalau saya katakan bulan Agustus, tapi hari ini sudah saya bocorkan berarti enggak seru lagi dong. Enggak ada kejutan, enggak ada surprise," jelasnya.

"Jadi tunggu aja, sabar. Sebenarnya wartawan yang paling duluan tahu," imbuh Lodewijk.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Golkar Digoda ke Koalisi Gerindra-PKB atau NasDem (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya