Nonton Formula E Bareng Keluarga, Anies: Dulu Merencanakan, Sekarang Merasakan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton gelaran ajang balap mobil listrik Formula E 2023 pada hari pertama, Sabtu (3/5/2023) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2023, 01:11 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menonton Formula E di Ancol. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton gelaran ajang balap mobil listrik Formula E 2023 pada hari pertama, Sabtu (3/5/2023) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Anies berujar, ia bersyukur bisa menonton Formula E lagi tahun ini.

"Saya bersyukur bisa menikmati semua rentetan. Kalau dulu kan bagian merencanakan, kalau sekarang bagian merasakan," kata Anies kepada wartawan di lokasi.

Anies juga mengatakan, ia membeli tiket sendiri di bagian Grand Stand. Dia mendapatkan tempat di 2E dan menikmati balapan bersama keluarga.

"(Grand Stand) lebih seru, dekat. Sebetulnya paling seru memang makin dekat dengan trek, makin kerasa ya. Kemarin juga ketika nonton, kita di dekat trek itu lebih terasa. Jdi menikmati keseruan," ujar Anies.

Sebagai penonton, kata Anies, ia tak ingin membandingkan dengan tahun lalu. Ia hanya menegaskan bahwa kedatangannya sama seperti kedatangan penonton lainnya.

"Saya bagian merasakan saja, yang nilai yang lain saja. Saya bayangkan keluarga lain yang menjalani seperti kami begitu. Datang, perjalanan ke sininya ngobrol tentang Formula E. Sampai di lokasi, ketemu dengan teman-teman lain yang juga punya minat yang sama," cerita Anies.

"Sepanjang jalan saya ketemu yang dari Kediri, Cilacap, yang khusus datang ke sini. Bahkan bilang 'Pak ini yang kedua kalinya saya datang ke sini'. Jadi, ada apa ya, excitement tersendiri tadi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Keberhasilan Formula E adalah Keberhasilan Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga saat tiba di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara untuk menyaksikan Formula E. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gelaran internasional yang membawa nama Jakarta dan Indonesia seperti ajang balap mobil listrik Formula E 2023 bukan menyangkut kepentingan satu kelompok.

"Ini bukan tentang satu orang, bukan tentang satu kelompok. Keberhasilan Formula E adalah keberhasilan Jakarta, keberhasilan Indonesia. Dan itu yang kita jaga sama-sama," kata Anies Baswedan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023).

Menurut dia, keberhasilan kejuaraan dunia semisal Formula E yang dihelat di Ibu Kota menunjukkan Jakarta juga punya kapasitas mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan kelas dunia.

"Sekaligus menunjukan kepada dunia bahwa kita punya kapasitas, punya kemampuan untuk menyelenggarakan event kelas global dengan peserta dari berbagai belahan dunia, sehingga event-event seperti Formula E dan event lain itu adalah event kebanggaan Indonesia," jelas Anies.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

Infografis Serba-Serbi Persiapan Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya