Detik-Detik Presiden AS Joe Biden Jatuh di Atas Panggung Acara Wisuda Angkatan Udara

Presiden Joe Biden terjatuh di atas panggung setelah memberikan sambutan pada acara wisuda Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat, Kamis (1/6/2023).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Jun 2023, 08:00 WIB
Presiden AS Joe Biden
Presiden Joe Biden terjatuh di atas panggung setelah memberikan sambutan pada acara wisuda Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat, Kamis (1/6/2023).
Presiden Joe Biden jatuh di atas panggung saat upacara wisuda Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat 2023 di Falcon Stadium, Colorado, Kamis (1/6/2023). (AP Photo/Andrew Harnik)
Biden tersandung dan jatuh ke tanah setelah menyerahkan ijazah kepada taruna terakhir dari sekitar 900 taruna yang melewati panggung. (AP Photo/Andrew Harnik)
Biden menyapa para lulusan di Colorado Springs, Colorado, dengan memberi hormat dan jabat tangan kemudian berbalik untuk kembali ke tempat duduknya ketika akhirnya malah terjatuh. (Photo by Brendan Smialowski / AFP)
Presiden berusia 80 tahun ini dibantu oleh seorang perwira Angkatan Udara serta dua anggota dinas rahasia AS bangkit kembali. (AP Photo/Andrew Harnik)
Para penonton, termasuk beberapa anggota delegasi resmi yang berada di atas panggung, menyaksikan dengan prihatin sebelum Biden, yang merupakan presiden tertua dalam sejarah AS, kembali ke tempat duduknya untuk menyaksikan akhir upacara. (AP Photo/Andrew Harnik)
Biden tampaknya tidak memerlukan bantuan lebih lanjut dan kembali ke tempat duduknya. (Photo by Brendan Smialowski / AFP)
Setelah terjatuh, Biden tampak menunjuk ke arah karung pasir di dekatnya dan berpegangan pada anak tangga, yang menunjukkan bahwa dia tersandung. (AP Photo/Andrew Harnik)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya