Usai Unggah Video Sindir ASN yang Kerjanya Main Zuma dan Pungli, Instagram Faiz Sadad Kena Suspend

Akun Instagram Faiz Sadad di-suspend usai mengunggah video menyindir ASN yang doyan bermain Zuma dan pungli di Twitter.

oleh Diviya Agatha diperbarui 25 Mei 2023, 18:57 WIB
Instagram Faiz Sadad Kena Suspend Usai Buat Video Menyindir ASN Suka Main Zuma dan Pungli. (Sumber: Twitter @faizsadad_)

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Faiz Sadad mengabarkan jikalau akun Instagram miliknya kena suspend. Hal itu diduga terjadi usai dirinya mengunggah video menyindir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang doyan bermain Zuma dan pungli (pungutan liar).

"Waw :))))))," tulis Faiz Sadad melalui sebuah cuitan yang diunggah Rabu 25 Mei 2023 sambil menyertakan tangkapan layar Instagram kena suspend.

Cuitan itu dibuat sambil mengunggah kembali video menyindir ASN bermain Zuma dan pungli yang diunggah pada Rabu malam, 24 Mei 2023.

Seperti diketahui, citra ASN atau yang kerap disapa PNS masih melekat pada permainan Zuma. Banyak yang disebut-sebut senang bermain Zuma sehingga kerjanya menjadi lelet dan tak maksimal.

Video ASN Main Zuma dan Pungli

Dalam video singkat yang diunggah oleh Faiz Sadad, terlihat dia dan rekannya tengah menggunakan seragam ala-ala ASN. Tersorot pula ada seorang pria yang ceritanya menunggu suratnya selesai dibuatkan.

"Pak, surat saya belum?" tanya seorang pria berbaju hitam putih.

"Bisa sabar dikit enggak sih? Ini lagi dikerjain. Nih, nih. Sudah jadi nih," jawab Faiz Sadad dan rekannya yang pura-pura pakai seragam ASN sambil bermain Zuma.

"Sudah jadi. Ya sudah, makasih," ujar pria yang berperan sebagai masyarakat.

"Makasih doang," sambung rekan Faiz Sadad pada pria tersebut seolah ingin menunjukkan mereka butuh uang tambahan untuk pembuatan surat.

"Kenapa, pak?" jawab pria yang bersangkutan.

"Ah, enggak ngerti dia. Sudah sana-sana," kata Faiz Sadad mengusir pria yang berlagak tidak paham soal pungli.

2 dari 4 halaman

Cuplikan Lain Faiz Sadad Peragakan Jadi ASN

Faiz Sadad buat video menyindir ASN yang suka main Zuma, pungli, dan genit. Hal tersebut kemudian diduga membuat Instagram miliknya kena suspend. (Photo by jcomp on Freepik)

Selain cuplikan bersama pria yang hendak membuat surat, video berlanjut menunjukkan seorang wanita yang hendak membuat surat juga. Kali ini, Faiz Sadad dan rekannya memberi respons berbeda menunjukkan kegenitan.

"Misi, pak. Saya mau buat...," kata wanita berbaju merah muda yang dipotong sapaannya oleh Faiz Sadad.

"Selamat pagi, mbak. Ini, boleh minta nomor handphone-nya untuk pendataan?" ujar Faiz Sadad merespons.

"Oh, iya. Itu nomor handphone-nya yang ada WA-nya juga ya mbak," sambung rekan Faiz Sadad yang berdiri di sebelah kirinya.

3 dari 4 halaman

Faiz Sadad Minta Maaf Kerja Samanya Tertunda

Melalui cuitannya di Twitter, Faiz Sadad meminta maaf pada pihak-pihak yang tengah kerja sama karena Instagram miliknya kena suspend. (Photo by Jeremy Bezanger on Unsplash)

Menyusul Instagram-nya yang kena suspend, Faiz Sadad turut menyampaikan permintaan maaf pada pihak-pihak yang tengah kerja sama dengannya. Sebab, kerja sama jadi terkendala karena insiden suspend tersebut.

"Kirain cuma kpopers yang bisa ngilangin akun orang. Ternyata eh ternyata. Maaf banget buat pihak-pihak yang sedang kerjasama dengan gue karena jadi berkendala. Secepat mungkin akan kita urus," kata Faiz Sadad.

"Next bikin konten menjilat aja deh. Kali aja dapet posisi," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet Instagram Faiz Sadad Kena Suspend

Warganet beri respons saat Instagram Faiz Sadad kena suspend usai video sindir ASN tayang (Foto ilustrasi Unsplash)

Melihat cuitan terbaru Faiz Sadad, warganet sudah ramai mengomentarinya. Ada yang merasa iba, sedangkan ada pula yang nampaknya sudah paham.

"Oknumnya kebanyakan ini mah Is," kata pemilik akun @n***n. 

"Tahu kan bang, kedepannya harus gimana bang?" tanya warganet lain.

"Bahaha ngeri," sambung pemilik akun @w***d.

"Coba jangan pakai game Zuma bang," ujar akun @s***e.

Infografis Tekno Google Twitter (liputan6/desi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya