Heru Budi Ajak ASN DKI Jaga Jakarta Tetap Eksis dalam Persaingan Global

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Jakarta harus tetap eksis dalam persaingan global. Jakarta, kata Heru, bisa eksis di segala bidang mulai dari kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

oleh Winda Nelfira diperbarui 23 Mei 2023, 01:09 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di Monas Jakarta, Senin (22/5/2023). (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Jakarta harus tetap eksis dalam persaingan global. Jakarta, kata Heru, bisa eksis di segala bidang mulai dari kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

Hal ini disampaikan Heru, dalam rangka memperingkati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115. Heru diketahui bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Monas, Jakarta Pusat.

“Semua kota harus bersaing untuk menjadi lebih baik dalam menjaga ekosistem untuk melayani masyarakat. Untuk itu Jakarta harus bisa menuju ke sana bersama dengan masyarakat,” kata Heru dalam keterangan resmi, Senin (22/5/2023).

Oleh sebab itu, kata Heru sesuai arahan pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, dia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk merapatkan barisan dalam menghadapi berbagai tantangan pasca-kemerdekaan.

“Di masa ini, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak, mengorbarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Heru.

2 dari 2 halaman

Makna Hari Kebangkitan Nasional

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Senin (13/3/2023). (Foto: Lydia Fransisca/Liputan6)

Heru menuturkan, semangat bangkit pasca-pandemi Covid-19 juga sejalan dengan pemaknaan Hari Kebangkitan Nasional.

Menurut Heru, Harkitnas memiliki makna agar seluruh elemen bangsa dapat saling berkolaborasi mewujudkan kebangkitan dan kesejahteraan masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan bara api semangat kebangkitan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa,” ucap dia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya