Kadinkes Lampung Reihana yang Diperiksa KPK Punya Tas Seharga Mobil Sport BMW

Sosok Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana sempat menjadi sorotan warganet karena kelakuannya yang hobi flexing tas mewah. Kini dengan mencuapnya kabar pemeriksaan harga Reihana yang tidak wajar, akun tersebut kembali mengekspos tas mewah milik wanita ini. Ungahaan tersebut memperlihatkan foto Reihana sedang menenteng tas Hermes berwarna putih.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 09 Mei 2023, 09:06 WIB
Kadinkes Lampung Reihana yang Diperiksa KPK Punya Tas Seharga Mobil Sport BMW (source: paultan.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana sempat menjadi sorotan warganet karena kelakuannya yang hobi flexing tas mewah. Akibat tabiatnya itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan memeriksa harta kekayaan Reihana pada hari Senin (8/5/2023). 

"Benar, KPK mengundang Kadinkes Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasi LHKPN, bertempat di Gedung KPK," ujar Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya, dikutip dari Kanal News, Liputan6.com.

Sebelumnya, Reihana pernah tertangkap oleh akun Twitter @partaiscomed sedang menenteng tas Hermes Birkin warna merah. Menurut keterangan cuitan tersebut, satu buah tas mewah itu dijual dengan harga sekitar Rp 200 juta.

"Mana harga second tas Hermes Birkin-nya saja hampir 200 juta, belum baju LV-nya," tulis akun tersebut.

Kini dengan mencuapnya kabar pemeriksaan harga Reihana yang tidak wajar, akun tersebut kembali mengekspos tas mewah milik wanita ini. Unggahan tersebut memperlihatkan foto Reihana sedang  menenteng tas Hermes berwarna putih. 

 

2 dari 2 halaman

Harga Tas Fantastis

Menurut informasi yang didapat harga tas mewah itu sekitar Rp 1,8 miliar. Harga tersebut benar-benar membuat geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, harga tas milik Kadinkes Lampung ini sudah setara dengan harga satu unit mobil mewah. Sebagai perbandingan, harga mobil BMW 430i Convertible M Sport dijual pada angka Rp 1,78 miliar.

Mobil tersebut merupakan mobil sport 2 pintu berkapasitas 2998 cc ini seringkali menjadi mobil impian masyarakat biasa. Di sisi lain, rivalnya, Mercedes-Benz juga punya deretan produk di kisaran harga yang sama.

Salah satu contohnya adalah Mercedes-AMG CLA 45 S, mobil yang satu ini adalah jenis sedan 4 pintu 1991 cc. Untuk harganya satu unit sedan mercy ini dibanderol Rp 1,725 Miliar.

Sementara itu, bagi peminat SUV, Mercedes juga punya GLE 450 AMG Line. SUV berkapasitas 2999 cc ini dijual dengan harga Rp 1,76 miliar.

Di sisi lain, BMW juga punya SUV andalan bernama X4. Untuk SUV 1998 cc ini harganya lebih rendah dibanding GLE 450 yakni, Rp 1,69 miliar.

Infografis 5 Tips Cegah Kelelahan Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya