Lima Atlet Indonesia Ikut Serta di Kejuaraan Dunia Muaythai 2023

Kejuaran ini juga menjadi kualifikasi untuk Combat Games di Riyadh, Arab Saudi, Oktober 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Mei 2023, 00:04 WIB
Lima atlet Indonesia bakal tampil di Kejuaraan Dunia Muaythai 2023 yang berlangsung di Thailand, 3-13 Mei 2023. (dok PB Muaythai Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Lima atlet Muaythai Indonesia ambil bagian pada Muay Thai World Champions 30 Years IFMA (Internasional Federation of Muaythai Associations yang berlangsung di Thailand, 3-13 Mei 2023.

Kelima atlet tersebut adalah, Galih Bangkit Permadi (kelas 48 Kg Elit Putra), Daendels Julinus Baitanu (kelas 81 Kg Elit Putra), Wiski Jamus Rubiyanto (kelas 71 Kg Elit Putra), Rachmat Rizal Gozali (kelas 60 Kg Elit Putra) dan Abdul Muis (kelas 67 Kg Elit dan Wai Kru Putra).

"Para atlet telah berangkat hari ini, (Rabu, 3 Mei 2023) hingga pertandingan berakhir pada 13 Mei nanti," ujar Wakil Kepala Bidang Dalam dan Luar Negeri PB Muaythai Indonesia, Ahmad Lisca Abdillah.

Melihat peluang dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Thailand tersebut, pria yang akrab disapa Lisca itu menyebut bahwa pihak PBMI optimis pada kelas 48 Kg Elit Putra. "Kelas 48 Kg Elit Putra sepertinya masih memiliki peluang besar untuk bisa meraih yang terbaik," tutur Lisca.

Meski demikian, Lisca berharap lima atlet yang diberangkatkan bisa meraih yang terbaik dalam kejuaraan yang sekaligus perayaan 30 tahun IFMA tersebut."Tentunya harapan kita, atlet-atlet kita bisa menunjukkan permainan terbaiknya dan bisa meraih hasil terbaik dalam kejuaraan tersebut."

 

2 dari 3 halaman

Kualifikasi Menuju Combat Games di Riyadh

Muay Thai (Photo by Wade Austin Ellis on Unsplash)

IFMA merupakan induk olahraga Muay Thai internasional yang telah berdiri sejak 1993.Dalam situs resminya disebutkan, kejuaraan dunia yang berlangsung di Bangkok nanti sekaligus menjadi kualifikasi terakhir menuju Combat Games 2023 di Riyad, Arab Saudi, pada Oktober mendatang dan seluruh atlet dari disiplin petarungan yang merebut emas maupun perak otomatis lolos ke event akbar tersebut. 

Berikut adalah jadwal pertandingan atlet Indonesia di Muay Thai World Champions 30 Years IFMA:

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

5 Mei 2023

Rachid Hamzah (Maroko) vs Abdul Muis

Amine El Moattasime (Uni Emirat Arab) Vs Wiski Jamus Rubiyanto

6 Mei 2023

Rachmat Rizal Gozali Vs Mohamed Saidahmed (Sudan)

Daendels Julinus Baitanu Vs Abdulrahman Bajaba (Arab Saudi)

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya