Menikmati Masa Pensiun, Valentino Rossi Bermesraan Lagi dengan Yamaha

Setelah pensiun dari Motogp pada November 2021 yang lalu, kini Valentino Rossi telah resmi menjadi brand ambassador Yamaha. Mungkin berita ini sudah tidak mengagetkan lagi, mengingat Rossi dan Yamaha memiliki hubungan yang sangat erat.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 03 Mei 2023, 11:00 WIB
Setelah pensiun, pembalap legendaris Valentino Rossi jadi Brand Ambassador Yamaha. (source: visordown.com)

Liputan6.com, Jakarta Setelah pensiun dari MotoGP pada November 2021 yang lalu, kini Valentino Rossi telah resmi menjadi brand ambassador Yamaha. Mungkin berita ini sudah tidak mengagetkan lagi, mengingat Rossi dan Yamaha memiliki hubungan yang sangat erat.

Selama karier 25 tahunnya, Rossi menghabiskan 16 tahun bersama Yamaha, yang dimana ia memenangkan empat dari sembilan gelar dunianya, pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

"Yang pasti, kesepakatan antara saya dan Yamaha ini memberikan emosi yang luar biasa. Kami bekerja sama selama bertahun-tahun di masa lalu, jadi terasa wajar,’’ ungkap pembalap kelahiran Italia tersebut.

Selama menjadi pembalap Yamaha Rossi pun sering kali terlihat di berbagai iklan motor Yamaha. Bahkan, jika masih ingat Rossi juga beberapa kali menjadi bintang iklan Yamaha di Tanah Air.

Contohnya seperti, iklan motor Jupiter MX 2009 yang melibatkan Rossi dan pelawak legendaris Indonesia, Komeng. Kemudian, Rossi dan Komeng kembali satu layar di iklan jargon Yamaha “semakin di depan’’.

Bukan hanya itu, pembalap yang dijuluki The Doctor itu juga pernah membintangi iklan Yamaha Aerox 155 sekitar 6 tahun lalu. Kali ini, Valentino Rossi ditemani dengan rekan satu pitnya pada saat itu, Jorge Lorenzo. 

‘’Selama karir MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak. Namun, setelah pensiun saya tetap menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya. Saya senang perjanjian itu sekarang ditandatangani,’’ pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Melanjutkan Kemitraan dengan Yamaha

Terkait kerja sama tersebut, managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menjelaskan bahwa ini merupakan  hal yang luar biasa bagi Yamaha. Bukan hanya Yamaha, para penggemar pasti juga merindukan kehadiran Valentino di MotoGP sejak ia pensiun.

“Kami selalu menganggap Valentino sebagai 'keluarga', begitu ia menyatakan keinginannya untuk tetap menggunakan motor Yamaha dan menjadi Brand Ambassador, kami langsung  bekerja untuk mewujudkannya. Kami senang Valentino sekarang resmi menjadi duta besar Yamaha,’’ ucap Lin.

Di sisi lain, Tetsu Ono, Manajer Umum Divisi Strategi Olahraga Motor Yamaha, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rossi karena telah melanjutkan kemitraan dengan Yamaha.

“Yamaha sangat bangga memiliki Valentino sebagai Brand Ambassador, ditambah lagi, keputusan ini datang dari dia secara pribadi. Kami senang Valentino merasa antusias untuk mengendarai kendaraan roda dua bertenaga Yamaha,’’ ujarnya.

Infografis 10 Daftar Pahlawan Nasional Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Tri Yasnie)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya