Lansia di Banyuwangi Tak Kembali Usai Pamit Nonton Lomba Layangan, Diduga Hilang di Hutan Plampang

Seorang perempuan lansia bernama Jamaah (65) dikabarkan hilang di Hutan Plampang, Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 02 Mei 2023, 23:06 WIB
Tim SAR gabungan pagi ini Selasa (2/5/2023) mulai melakukan pencarian orang hilang di hutan Plampang Banyuwangi (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang perempuan lansia bernama Jamaah (65), dikabarkan hilang di Hutan Plampang, Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi

Sebelum pergi pada Jumat (28/4/2023) lalu dia sempat pamit pergi menonton layangan. Namun hingga kini, Selasa (2/5/2023) lansia itu belum juga kembali. 

Keluarga melapor ke Polsek setempat. Saat ini petugas dari Basarnas masih melakukan upaya pencarian.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setya Budi mengatakan, menurut keluarga pada Jumat siang korban berpamitan menonton lomba layangan yang jaraknya kurang lebih 400 meter dari rumah korban.

Namun hingga petang, korban tak kunjung pulang. Keluarga pun heran dan berupaya menjemputnya di lokasi lomba.

"Namun di lokasi lomba korban tidak ada," kata Wahyu, Selasa (2/5/2023).

Keluarga pun bertanya kepada warga setempat. Warga sempat melihat, korban berjalan ke arah barat menuju ke hutan. Hingga kini keberadaannya masih misterius.

"sejak kemarin kita telah melakukan pencarian, tapi hasilnya masih nihil dan korban belum ditemukan," tandas Wahyu.

Kata Wahyu, Tim SAR gabungan  mulai melakukan pencarian.  Menurut Wahyu, tim dibagi dua regu untuk memudahkan  pencarian di kawasan hutan Plampang.

“Ada 30 anggota yang kita terjunkan dan dibagi dua tim, mereka menyebar di dua titik di lokasi yang diduga terkahir korban berada. Pembagian dua tim ini untuk memudahkan pencarian korban," paparnya.

Wahyu mengatakan, jika proses pencarian membuahkan hasil, maka korban akan langsung dirujuk ke puskesmas  Kalipuro untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Kita sudah siapkan mobil ambulans jika korban diketemukan langsung kita evakuasi ke pusksemas terdekat.

2 dari 2 halaman

Pencarian Akan Diperluas

Namun kata Wahyu, jika belu diketemukan, maka proses pencarian akan dipertimbangkan untuk diperluas lagi ke sejumlah titik di wilayah hutan Pelampang.

“Tentunya kita setiap proses pencarian ada evaluasi setiap harinya, jika belum membuahkan hasil dan harus dilakukan perluasan pencarian, akan kita perluas. Mudah- mudahan segera ketemu,”pungkasnya.

 

Infografis Journal Fakta Fenomena Remaja Citayam Fashion Week di Sudirman. (Liputan6.com/Trie Yasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya