AirAsia Ride Luncurkan Fitur Pemesanan Terjadwal Taksi Online Antar Negara Pertama di Indonesia

airasia ride kembali membuat inovasi baru dengan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan taksi online dari antar negara secara terjadwal.

oleh Dinda Charmelita Trias Maharani diperbarui 18 Apr 2023, 17:30 WIB
airasia ride luncurkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan taksi online dari antar negara secara terjadwal. (airasia ride)

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia Ride, layanan e-hailing besutan AirAsia Super App kembali membuat inovasi baru dengan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan taksi online dari antar negara secara terjadwal. Pemesanan dapat dilakukan sejak tiga hari hingga empat jam sebelum ketibaan di negara tujuan. 

Melalui AirAsia Super App, fitur ini dapat diakses oleh pengguna dari kota manapun di negara manapun di seluruh dunia.

Adapun kehadiran fitur teranyar ini merupakan bagian dari langkah strategis AirAsia Ride untuk mengoptimalkan potensi industri pariwisata Indonesia, khususnya provinsi Bali. 

Sebelumnya, data Perkembangan Pariwisata dan Transportasi Nasional Februari 2023 oleh Badan Pusat Statistik mengungkapkan bahwa jumlah kumulatif wisatawan mancanegara pada pintu bandara Internasional Ngurah Rai selama Januari hingga Februari 2023 mencapai lebih dari 640 ribu kunjungan.

“Sejalan dengan upaya kami untuk terus memperkuat posisi sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, kami secara konsisten menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi seluruh wisatawan. Untuk itu, kami berfokus pada pengembangan sejumlah destinasi pariwisata kunci, salah satunya Bali,” ujar Arbi Wienandar, Head of Delivery AirAsia Super App Indonesia, dikutip Selasa (18/4/2023). 

Lebih lanjut, Arbi menjelaskan kini para wisatawan mancanegara dari Malaysia, Singapura, Australia, dan belahan dunia mana pun dapat semakin mudah mengeksplorasi destinasi favorit di pulau Bali dengan pemesanan AirAsia Ride sesuai jadwal penjemputan yang diinginkan. 

Cara pemesanan terjadwal AirAsia Ride antar negara pun terbilang mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah. Berikut ini adalah penjelasan caranya.

Cara Memesan AirAsia Ride

  • Buka aplikasi AirAsia Super App, dan klik ikon “Ride”
  • Tentukan negara tujuan dengan cara klik “Change”, lalu pilih destinasi negara tujuan; Malaysia, Thailand, atau Indonesia
  • Atur jadwal, titik penjemputan serta destinasi AirAsia Ride Anda dengan klik “Schedule”, lalu atur tanggal dan jam sesuai jadwal ketibaan Anda
  • Masukkan titik penjemputan dan destinasi, baik bandara, hotel, atau tempat lainnya
  • Tarif pembayaran akan mengikuti kurs mata uang negara tujuan
  • Fitur pemesanan terjadwal ini tersedia tiga hari hingga empat jam sebelum jadwal penjemputan
2 dari 4 halaman

Airasia ride Berikan Promo Menarik pada Setiap Negara

Langkah-langkah pemesanan taksi online airasia ride di aplikasi airasia Super Ride. (airasia Super App)

Di samping kenyamanan, AirAsia Ride juga memanjakan para pengguna dengan serangkaian promo menarik pada masing-masing negara. Adapun rincian promo dijelaskan pada daftar berikut.

Bali, Indonesia

- Kode Promo : BARURIDE

  Detail Promo : Diskon 50 persen untuk perjalanan AirAsia Ride pertama Anda

- Kode Promo : SUPERRIDE

  Detail Promo : Potongan Rp 7.000 untuk setiap pemesanan berikutnya

Malaysia

Kode Promo : FLYRIDE5

Detail Promo : Potongan 5 Ringgit Malaysia untuk perjalanan dari/ke seluruh bandara di Malaysia

Bangkok, Thailand

Kode Promo : AIRPORT50

Detail Promo : Potongan sebesar 50 Baht Thailand untuk perjalanan dari/ke Bandara Internasional Don Mueang dan Suvarnabhumi

Selain AirAsia Ride, ekosistem airasia Super App juga dilengkapi dengan berbagai produk dan layanan perjalanan lainnya, seperti pemesanan tiket penerbangan (airasia flights), reservasi hotel (airasia hotels), pesan-antar makanan online (airasia food), produk duty-free dan gaya hidup (airasia shop), hadiah digital (airasia gifts), dan masih banyak lagi. 

Ditambah lagi, pengguna akan memperoleh airasia points yang dapat ditukarkan kemudian untuk seluruh layanan dan produk yang terdapat di dalam aplikasi untuk setiap transaksi di airasia Super App. 

3 dari 4 halaman

AirAsia Bagikan 10 Juta Kursi Gratis Terbang ke Luar Negeri

Pesawat AirAsia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di sisi lain, pada Maret lalu AirAsia membagikan 10 juta kursi penerbangan gratis. Kursi gratis ini bisa didapatkan selama periode pemesanan 13-19 Maret 2023 dan untuk periode penerbangan 4 September 2023 hingga 13 Agustus 2024. Promo 10 Juta Kursi Gratis hanya berlaku penerbangan ke Luar Negeri.

Daftar destinasi dan rute penerbangan kursi gratis AirAsia, antara lain Jakarta ke Kuala Lumpur, Bali ke Kuala Lumpur, Medan ke Penang, Surabaya ke Kuala Lumpur, dan Pekanbaru ke Kuala Lumpur.

Selain penerbangan ke Kuala Lumpur dan Penang dari kota-kota besar Indonesia, AirAsia juga memberikan diskon penerbangan ke luar negeri yang bisa dimanfaatkan.

Terbang dari Jakarta ke Singapura harga mulai Rp 200 Ribuan, Jakarta ke Sydney harga mulai Rp2 jutaan, ada juga Medan ke Kuala Lumpur hanya Rp21 Ribu, dan masih banyak lagi diskon yang bisa didapatkan.

Adanya kursi gratis dari AirAsia ini memberikan pengalaman perjalanan dengan biaya terjangkau dan menyenangkan untuk para travel addict. 

4 dari 4 halaman

Usai Jadi Model Charles & Keith, Zoe Gabriel yang Dibully karena Tas Mewah Jadi Duta AirAsia

Zoe Gabriel, TikToker Singapura yang populer karena dibully soal pengakuan tas mewah. (dok. Instagram @zoeaaleah/https://www.instagram.com/p/CqFw3tRS0yr/Dinny Mutiah)

Tak hanya itu, AirAsia juga baru saja mengumumkan duta teranyarnya yang pernah menjadi model kampenye Charles & Keith, Zoe Gabriel. Sebelumnya, ia terkenal di platform TikTok lantaran dirundung warganet usai sebut Charles & Keith sebagai "luxury brand"

Di Hari Perempuan Internasional, TikToker asal Singapura itu kembali mendapat tawaran pekerjaan. Kali ini, ia diajak membuat konten untuk AirAsia.

Dalam video yang diunggah TikTok AirAsia pada Jumat, 17 Maret 2023, remaja berusia 17 tahun itu berdandan bak awak kabin AirAsia dengan seragam merahnya. Ia bergoyang diiringi lagu Boy’s a liar Pt. 2 by PinkPantheress and Ice Spice. Video tersebut telah ditonton 1,1 juta kali dan memperoleh setidaknya 530 komentar.

Dikutip dari South China Morning Post, Kamis (23/3/2023), lewat unggahan AirAsia Super App, Zoe didapuk sebagai 'duta AirAsia Ride terbaru' mereka. Video itu mengunggah rangkuman perjalanan Zoe bersama keluarganya ke Kuala Lumpur yang disponsori maskapai bujet itu.

Dalam video tersebut, Zoe menunjukkan pengalamannya mencoba makanan di pesawat, bertemu dengan pilot AirAsia, dan caraa menggunakan aplikasi AirAsia Ride.

Mayoritas warganet merespons positif video tersebut dengan banyak yang menyelamatinya karena ia bisa '“menjalani mimpi yang pantas dia dapatkan”, memuji kerendahan hatinya dan mengungkapkan betapa bahagianya mereka untuknya.

Infografis Titik-Titik Keramaian Wisata di Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya