TOP Bigbang Siap Tempuh Perjalanan ke Luar Angkasa dalam Misi DearMoon, Fans: Idol Lain Berangkat Wamil, Artisku Pergi ke Bulan

Pada akhir tahun ini, TOP Bigbang rencananya akan melalui perjalanan yang sangat jauh. Bukan cuma beda negara, tapi sampai luar angkasa. Ia adalah salah satu dari kru misi DearMoon, proyek pariwisata luar angkasa yang digagas miliuner Jepang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 05 Apr 2023, 17:30 WIB
TOP Bigbang dalam proyek DearMoon. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
Pada akhir tahun ini, TOP Bigbang rencananya akan melalui perjalanan yang sangat jauh. Bukan cuma beda negara, tapi sampai luar angkasa. Ia adalah salah satu dari kru misi DearMoon, proyek pariwisata luar angkasa yang digagas miliuner Jepang.
Salah satu unggahan terbaru TOP Bigbang menggambarkan pernak-pernik mengenai misi dearMoon. Ia membagikan potret seragamnya yang memuat namanya dan juga Taegukgi, atau bendera Korea Selatan. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
TOP Bigbang juga membagikan detail rencana perjalanan yang berlangsung selama enam hari tersebut. Mulai dari lepas landas, bertolak mengitari bumi dan menuju bulan, lalu memutari satelit tersebut, dan kembali mendarat. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
"The first civilian lunar mission, "dearMoon," tulis TOP Bigbang sebagai caption-nya. Seperti diketahui, keikutsertaan TOP diumumkan pada Desember 2022 lalu. Misi ini digagas oleh miliuner Jepang Yusaku Maezawa, dan akan menggunakan pesawat luar angkasa dari perusahaan Elon Musk, SpaceX. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
Selain TOP Bigbang, ada sembilan orang lain yang terlibat dalam proyek wisata luar angkasa DearMoon. Mereka berasal dari beragam latar belakang, mulai dari musisi, aktor, hingga fotografer. Aktor Bollywood Dev Joshi dan DJ Steve Aoki termasuk di antaranya. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
Sejak keikutsertaannya diumumkan, TOP Bigbang beberapa kali membuat unggahan mengenai proyek dearMoon. Salah satunya foto ini, yang menyiratkan bahwa pembicaraan soal misi tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2021. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
TOP Bigbang juga mengungkap sebuah kebetulan yang mengejutkan. Bahwa empat tahun sebelum keikutsertaannya dalam misi ini diumumkan, salah satu rekannya yang merupakan seorang seniman membuatkan lukisan bertuliskan "Dear Moon." (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop)
Penggemar TOP Bigbang, termasuk dari Indonesia, harap-harap cemas dengan rencana keberangkatan sang idol ke luar angkasa. Mereka menumpahkan unek-uneknya di kolom komentar. "Haduh aku yang deg degaaann," kata seorang warganet. "“Mas, fandom lain tuh nunggu biasnya pulang wamil. Tapi VIP nunggu biasnya pulang dari bulan. Cuma kamu loh Mas," kata penggemar lain yang menggunakan bahasa Jawa. (Instagram/ choi_seung_hyun_tttop, @dearmoonproject, @spacex )

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya