Buka Puasa Bersama Digelar di Markas Chelsea, Suara Azan Berkumandang di Stamford Bridge

Chelsea mengukir sejarah di klub mereka usai mengizinkan suporter untuk melakukan buka puasa bersama di Stamford Bridge pada Senin (27/3/2023) kemarin.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Mar 2023, 05:00 WIB
Pihak Chelsea menggunakan sisi Stadion Stamford Bridge tepat di bawah tribun penonton sebagai lokasi untuk menggelar acara buka puasa bersama. (twitter/@CFCFoundation)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengukir sejarah di Liga Inggris usai mengizinkan fansnya untuk berbuka puasa bersama di markas mereka, Stamford Bridge, Senin (27/3/2023). Chelsea sedang tidak bertanding, tapi fans bisa masuk ke stadion.

Seperti dilansir Skysport, Chelsea menggelar buka puasa bersama untuk pertama kalinya di Stamford Bridge. Ada ratusan muslim yang juga fans Chelsea hadiri acara buka buasa bersama.

"Chelsea menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge di markas mereka. Ini menjadi momen buat muslim untuk buka puasa bersama selama Ramadhan," tulis skysports di akun media sosial mereka.

Suasana di stadion cukup ramai. Fans muslim dari Chelsea ada yang duduk di bangku stadion atau juga duduk di depan kain yang sudah dihamparkan di dekat bangku.

Tak banyak menu yang nampak di acara buka puasa bersama. Hanya kurma, susu, makanan kotak dan air mineral saja yang tampak dihidangkan untuk buka puasa bersama Chelsea  di bulan Ramadhan ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Suara Adzan Berkumandang di Markas Chelsea

Usai melakukan buka puasa bersama, para peserta melakukan ibadah Salat Magrib berjamaah di area dalam Stadion Stamford Bridge. (twitter/@CFCFoundation)

 

Sebelum masuk ke stadion, muslim yang juga fans Chelsea harus mengantri untuk masuk stadion. Mereka menunggu beberapa saat untuk melakukan buka puasa bersama.

Fans muslim Chelsea pun langsung berbuka saat Adzan maghrib berkumandang. Adzan dikumandangkan salah satu fans dengan menggunakan pengeras suara yang dimiliki klub.

Setelah itu, mereka sholat berjamaah untuk menunaikan ibadah sholat maghrib.

"Kemarin malam Yayasan Chelsea menggelar buka puasa bersama dengan Proyek Ramadan Tent di Stamford Bridge. Selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh suporter," tulis Chelsea di akun medsos mereka.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya